Menghirup Udara Segar di Telaga Saat Puncak

Puncak Bogor terkenal dengan udaranya yang dingin dan sejuk. Letaknya yang berada di ketinggian dengan jalanan berkelok-kelok dilengkapi oleh hamparan kebun teh yang luas menjadikan perjalanan ke puncak terasa menyenangkan. Banyak orang berkunjung kesini hanya karena menyukai perjalanannya ataupun untuk sekedar makan jagung bakar dan indomie rebus. Siapa nih yang sering melakukan hal seperti ini? šŸ˜€

Belakangan ini, banyak tempat wisata ataupun resto yang dibangun di sepanjang jalan menuju Puncak. Hal inilah yang membuat Puncak semakin ramai dikunjungi, entah dari pagi hingga malam hari. Salah satu tempat wisata di Puncak yang baru saja dilakukan renovasi adalah Telaga Saat.

Telaga Saat adalah sebuah telaga yang dikelilingi hamparan kebuh teh dan bukit-bukit yang indah. Berdasarkan tulisan yang ada di lokasi, Telaga Saat ini merupakan titik 0 KM dari sungai ciliwung dan merupakan danau tertinggi di Bogor. Pemandangan disini sungguh indah ditambah udara yang sejuk dan suasana yang teduh.

Telaga Saat Puncak
Telaga Saat Puncak

Alamat Telaga Saat Puncak

Telaga Saat akan kita lewati ketika kita melakukan perjalanan ke Puncak, tepatnya di Cibulao, RT.02/RW.06, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750.

Tiket Masuk Telaga Saat Puncak

Tiket masuk Telaga Saat Puncak sendiri cukup murah, yaitu Rp 10.000/ orang. Namun karena kawasan ini sudah dikelola oleh Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sehingga untuk memasuki wilayah ini akan diminta biaya retribusi sebesar Rp 25.000.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan di Telaga Saat Puncak

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Telaga Saat Puncak ini loh! Dari mulai hunting foto, naik perahu, hingga berkeliling telaga. Waah seru banget! Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan selama disini.

1. Naik Perahu

Kamu bisa mengelilingi telaga dengan menaiki perahu. Kamu bisa menyaksikan pemandangan gunung, hutan hijau dan kebun teh dari tengah telaga secara leluasa. Kalau tidak salah harga untuk sewa perahunya, yaitu Rp 100.000 untuk kapasitas 6 orang.

2. Berkeliling ke Hamparan Kebun Teh

Kamu bisa bebas mengelilingi hamparan kebun teh yang luas. Bebas berfoto ria bersama pasangan ataupun keluargamu untuk mengabadikan momen berharga.

3. Fun Offroad

Jika mau mencari suasana yang lebih seru, kamu bisa menyewa jeep untuk offroad keliling telaga. Rute yang dilaluinya akan melewati hamparan perkebunan teh Ciliwung, melintasi perkampungan asri para pekerja teh dan tentunya bisa jalan-jalan santai dan berfoto-foto sampai puas.

Baca juga: Lava Tour Merapi, Yogyakarta

4. Hunting Sunset

Telaga Saat menjadi spot yang bagus untuk kamu yang ingin berburu Sunset loh! Kamu cukup bersantai ria di pinggiran telaga ataupun gazebo untuk menunggu momen matahari terbenam di kala senja hari untuk menutup hari.

5. Foto Pre-Wedding

Telaga Saat memang cocok untuk menjadi spot foto pre-wedding yang berkonsep alam. Namun untuk melakukan sesi ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 700ribu – Rp 1 juta.

6. Aneka Jajanan

Banyak warung-warung kecil yang ada disini. Jadi kalau kamu laper, kamu ga perlu khawatir karena kamu bisa menikmati jajanan yang ada, dari mulai telur gulung, bakso, hingga nasi ayam!

Galeri

Penutup

Waaah seru sekali bukan berkujung ke Telaga Saat ini? Rehat sejenak dari hiruk pikuk ibu kota dengan menghirup udara segar dan pemandangan alam memang jadi salah satu hal yang bisa dilakukan. Selain itu, kini fasilitas yang ada di Telaga Saat pun sudah lengkap dan cukup terawat, seperti musholah dan toilet. Tertarikkah kamu berkunjung kesini? Yuk ajak keluargamu untuk berwisata ke alam! Selamat berlibur yaa~

Cheers,

Jastitahn

Advertisement

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: