Rencana-Nya Selalu Indah

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui,”

(QS Al-Baqarah: 216)


Dalam proses kehidupan yang kita jalani, kita sering merasa kecewa apabila ada sesuatu hal yang tidak berjalan sesuai dengan yang kita mau. Kita merasa sedih, kita merasa galau, kita menangis tersedu-sedu ataupun lainnya. Padahal semua yang terjadi dalam hidup kita sudah diatur oleh Sang Maha Pencipta. Ia tau mana yang baik dan buruknya untuk kita. Dan Ia yang mengetahui apa yang tidak kita ketahui.

Rencana-Nya selalu indah.

Benar, apa yang kadang menurut kita baik atau bahagia disini, padahal nyatanya itu tidak baik untuk kita. Dan juga sebaliknya. Kita seakan dibuat kecewa olehnya, yang sebenarnya Allah mau kita mendapatkan sesuatu yang jauh lebih baik dari pada ini. Allah mau kita keluar dari zona yang mungkin bahaya untuk kita kedepannya. Allah mengingatkan kita dengan berbagai cara, yang mungkin salah satunya kita diberikan rasa kecewa terlebih dahulu, dibuat nangis terlebih dahulu.

Dengan begitu, pada akhirnya kita yang sudah jauh dari-Nya akan kembali memohon dan mendekatkan diri kita lagi kepada-Nya.  

Aku beberapa kali mengalami hal ini. Tapi aku sendiri pun merasakan bahwa rencana yang dirancang oleh-Nya selalu jauh lebih indah dari apa yang aku bayangkan.

Baca juga: Setiap momen itu berharga

Mengingat semua hal yang aku lalui hingga saat ini, ups and down, aku sangat bersyukur kepada-Nya karena telah men-skenariokan perjalanan hidupku dengan sangat baik. Engkau selalu berada di sisiku, menemani dan menuntunku agar aku tidak salah langkah. Agar aku bisa menjadi manusia yang baik yang tidak lupa dengan apa ajaran-Nya.

“Tuhan tidak mengizinkan kita berada ditempat yang kita inginkan, bukan karena kita bodoh atau tidak mampu. Tapi karena Tuhan selalu ingin kita berada dijalan terbaik sesuai rencananya. Maka janganlah berputus asa dan bersyukurlah sebanyak-banyaknya atas nikmat yang diberikan-Nya”

Jastitah

Lagi-lagi aku meneteskan menuliskan tulisan ini di sebuah coffee shop; mengingat semua perjalanan yang aku lalui sampai berada dititik ini. Allah Maha Baik. Terimakasih atas segala nikmat yang Kau berikan.

Cheers,

Jastitahn

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

5 thoughts on “Rencana-Nya Selalu Indah”

  1. Emang bener ka, kadang kita sangat ingin sekali sesuatu. Dan untuk mendapatkan itu juga sudah sepenuh hati dan perjuangannya. Tapi itu tetep kita tidak bisa mendapatkannya.
    Dari situ mungkin kita harus lebih bersyukur lagi dengan yang kita miliki. Dan mungkin Dari jalan selain itu kita bisa mendapatkan yang lebih baik untuk kita.

    Like

  2. Aku pernah ada di suatu titik yg menurutku engga bgt… Tp disitulah Allah menunjukkan kebesaran Nya. Allah pemilik skenario paling indah^^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s