5 Rekomendasi Coffee Shop Untuk Work From Cafe di Depok

Berbicara mengenai kopi memang tidak akan ada habisnya. Di setiap sudut kota, kini banyak tersedia coffee shop yang aesthetic yang menarik untuk dikunjungi. Entah untuk nongkrong bersama teman, buat konten menarik, ataupun sekedar ingin mengetahui suasananya saja. Coffee shop kini menjadi andalan anak muda zaman sekarang untuk berkumpul. Setiap coffee shop memiliki keunikannya sendiri, misalnya ada live music, ada berbagai pastry & bakery, menyuguhkan view langit senja di rooftop-nya, atau juga interiornya yang instagramable untuk bisa bernasis ria.

Semenjak pandemi yang terjadi dua tahun belakangan ini, banyak perusahaan yang akhirnya menerapkan sistem WFH alias work from home atau juga Hybrid, bisa dikantor ataupun dirumah. Keadaan ini membuat banyak pekerja mencari cara untuk bisa tetap bekerja dengan nyaman walaupun dalam jarak jauh, yang salah satunya adalah pergi ke coffee shop untuk bekerja atau yang kekiniannya disebut work from cafe.

Work from cafe ini juga beberapa kali aku lakukan selama dua tahun terakhir ini. Hal ini aku lakukan untuk mencari suasana yang berbeda agar tidak bosan dan tetap semangat dalam bekerja. Namun ku lakukan hanya sesekali, tidak setiap hari. Biasanya aku lakukan bersama temanku yang kerjanya juga remote. Dari situ aku dapat mengetahui keunikan dari nyamannya work from cafe dari beberapa coffee shop yang aku kunjungi. Berikut ini beberapa rekomendasi coffee shop sebagai tempat untuk work from cafe yang ada di Depok.

1. Koti

Koti adalah salah satu coffee shop yang nyaman untuk bekerja. Desainnya yang simple dilengkapi banyak meja dan kursi membuat bekerja sendiri pun terasa menyenangkan. Suasananya yang tenang namun tidak terlalu sepi, membuat Koti cocok untuk suasana bekerja yang membutuhkan fokus. Selain pilihan kopinya, tersedia main course dan snack sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan ketika bekerja disana.

Alamat: Jl. Nusantara Raya No.282, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16432

KOTI
KOTI | http://www.instagram.com/koti282

2. Naqy’s Cafe & Bakery

Naqys’s Kitchen memiliki suasana yang lebih homey. Konsepnya seperti rumah yang cukup aesthetic membuat pengunjung betah untuk berada disini. Letaknya berada di dalam perumahan sehingga terasa jauh dari keramaian. Coffee shop ini memiliki speciality bakery dan pastry yang rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Alamat: Jl. Pesona Kayangan Estate No.1, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

NAQY'S CAFE & BAKERY
NAQY’S CAFE & BAKERY | http://www.instagram.com/naqys.cafe

3. Monty’s Kitchen & Coffee

Monty’s Kitchen menerapkan kesan industrial pada Interior bangunannya. Dilengkapi dengan berbagai pernak-pernik menarik di setiap sudutnya. Coffee shop ini memiliki space yang cukup luas sehingga cocok untuk bekerja dan berdiskusi bersama teman-temanmu. Harga setiap menu nya pun cukup affordable.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.46, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423

MONTY'S KITCHEN & COFFEE
MONTY’S KITCHEN & COFFEE | http://www.instagram.com/montyskitchencoffee

4. Oi Coffee & Eatery

Oi Eatery menerapkan konsep white scandinavian yang minimalis pada seluruh bangunannya sehingga memberikan kesan luas dan cerah. Coffee shop ini cocok sekali untuk kamu yang ingin bekerja sendirian, karena tersedia meja dan kursi yang cukup banyak berbentuk comunal workspace. Ambiance nya terasa nyaman, sehingga kamu juga akan merasakan tenang dan dapat fokus dalam bekerja.

Alamat: Ruko AVI River View, Jl. Komjen.Pol.M.Jasin No.1, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451

OI COFFEE & EATERY
OI COFFEE & EATERY | http://www.instagram.com/oi.coffee.eatery

5. Starbucks Pancoran Mas

Starbucks terkenal sebagai tempat yang nyaman untuk bekerja. Dari banyaknya starbucks yang ada di Depok, aku paling menyukai Starbucks Pancoran Mas. Desainnya yang aesthetic dan ambiance-nya yang sangat nyaman untuk bekerja sendiri ataupun bersama teman. Namun kekurangan starbucks adalah tidak memiliki mushola sendiri, sehingga pengunjung perlu keluar untuk mencari mushola terdekat.

Alamat: Jl. Raya Sawangan No.23c, Mampang, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16433

Starbucks Pancoran Mas | Dokumen Pribadi

Itulah 5 rekomendasi Coffee Shop di Depok yang nyaman untuk bekerja. Setiap coffee shop memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kamu bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan yang ingin kamu dapatkan. Sesekali melakukan work from cafe memang terasa menyenangkan! Kalau kamu, pernah bekerja di coffee shop yang disebutkan diatas kah? Atau sering juga melakukannya di kota mu? Share yuk! Happy working~

Cheers,

Jastitahn

Advertisement

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

15 thoughts on “5 Rekomendasi Coffee Shop Untuk Work From Cafe di Depok”

  1. Sekarang jamannya tuh WFA (Work From Anywhere) siapa aja bisa kerja di mana aja. Seru banget yaa
    Semua kafe yang disuguhin juga keren abis, bakalan betah berlama lama dan kerja dari sana terus nih

    Like

  2. Work form anywhere, dunia digital memungkinkan hal itu, asal ada internet lancar, ruang kerja yang nyaman, ide kreatif akan bermunculan
    kafe yang yang diinformasikan menarik nih untuk bekerja

    Like

  3. Rooftop Oi Coffee nyaman banget ya rasanya. Bersih, putih, dan terang. Saya pun tertarik juga dengan Monty’s kitchen. Asyik banget suasananya. Auto masuk list ini Mbak, siapa tahu nanti pas main ke daerah Depok bisa mampir ke salah satunya.

    Like

  4. Naksir banget sama Naqys’s Kitchen dan KOTI.
    Rasanya ini suasana yang aku butuhkan. Dan always rame gitu ya.. Apalagi di jam-jam makan siang dan sepulang kantor. Memang manusia ini perlu banget melepaskan lelah dengan bersosialisasi di cafe.

    Like

  5. Aku biasanya lebih seneng cafe yang homie kalau untuk work from anywhere.
    Sekali-kali pernah ke Starbucks, rasanya vibesnya asik buat kongkow haha-hihi sama temen sambil ghibahin orang lewat ketimbang buat kerja ya..
    Hehhe, dari aku yang mudah kedistrak kalau ada gerakan orang di sekitarku.

    Like

  6. Kenapa di Depok pada keren2 ya, hehe. Pengen banget main ke Jabodetabek, bdw aku Malang-Jatim, hehe..

    Semoga siapa tau ada job kesana, lumayan bisa jalan2 kuliner ngafe sambil dapat cuan 😆

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s