Menikmati Keindahan Pantai Loedik, Rote

Pantai Loedik, sebuah hidden beach yang ada di Pulau Rote. Jauh dari keramaian membuat pantai ini cocok untuk menenangkan pikiran.

Pulau Rote seakan tidak ada habisnya menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Berbagai pantai yang ada disetiap ujung pulau ini, seperti pantai Oeseli, pantai Mulut Seribu, pantai Nemberela, dan lainnya membawa kita terhayut dalam kesyahduan dalam menikmatinya.

Meskipun banyak yang mengatakan bahwa pantai dimanapun isinya sama, dengan air laut dan hamparan pasir. Namun aku selalu menyukainya; air biru yang membentang luas, suara deburan ombak yang memecah karang, kicauan burung yang nyaman didengar membuatku selalu merindukan keindahan pantai. Salah satu pantai favoritku ketika berada di Pulau Rote adalah Pantai Loedik.

Alamat Pantai Loedik

Pantai Loedik berada di Boa, Kec. Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Tentang Pantai Loedik

Pantai Loedik adalah sebuah hidden beach yang ada di Pulau Rote, karena pantainya jauh dari keramaian dan masih jarang yang mengulas keindahan akan pantai ini. Pantai ini menghadap ke arah Tenggara, dimana bibir pantainya ditumbuhi oleh jejeran pohon pandan laut yang sekaligus menjadi tempat untuk berteduh. Hamparan pasir putih halus yang cukup luas dan panjang serta air laut bening kebiruan menawarkan keindahan yang tak terbantahkan. Tak seperti pantai lain di daerah Bo’a, air disini cukup tenang menjadikan pantai ini cocok untuk melakukan aktivitas air seperti berenang.

Pantai Loedik ini berada persis didepan Loedi Bungalow Resort, sebagai salah satu tempat aku menginap ketika berada di Rote. Pantai ini bersih sehingga nyaman sekali jika kamu ingin menepi dan bersantai disini.

Saat pagi hari dikala langit masih sedikit gelap, aku dan temanku keluar kamar untuk duduk dipinggiran pantai, menunggu sunrise yang mempesona. Menikmati kesunyian yang membuat hati damai, mendengarkan deburan ombak dan playlist depapepe secara bersamaan, hingga matahari mulai menampakkan dirinya perlahan ke permukaan.

Pantai Loedik Rote
Sunrise di Pantai Loedik Rote

Penutup

Melihat golden sunrise yang menakjubkan, dengan suasana yang syahdu membuat diri ini bersyukur tiada henti dan menyadari bahwa alam semesta ini benar-benar indah. Kita perlu menjaga alam ini dengan sebaik mungkin, agar Ia terus menebarkan kebahagiaan kepada setiap insan di Dunia.

Cheers,

Jastitahn

Advertisement

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

3 thoughts on “Menikmati Keindahan Pantai Loedik, Rote”

  1. Wah keren pantainya, ulasan infonya juga jelas. Masalahnya tinggal 2, duitnya blm cukup waktunya blm ada buat kesana. Heheh

    Like

  2. bagus sekali ini kak, NTT gakpernah kehabisan tempat menakjubkan emang. gak sekalian ke wae rebo kak? kata kakak saya yg pernah kesana itu tempat paling tertidaksesali selama ke ntt haha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s