Nyamannya Menginap di The House Tour Hotel-Uphill

The House Tour Hotel – Uphill, hotel dengan desain aesthetic yang berkonsep modern vintage pada setiap sudutnya.

Bandung merupakan salah satu kota yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Setiap weekendnya, banyak sekali kendaraan plat B yang datang kesini. Entah untuk sehari ataupun dua hari, Bandung memiliki keistimewaan sendiri. Banyaknya tempat wisata dan kuliner yang memikat hati menjadikan Bandung sebagai kota yang tak pernah sepi. Apalagi saat ini mulai banyak dibangun hotel-hotel aesthetic yang instagram-able yang menjadi incaran bagi anak muda, traveler, ataupun seseorang yang ingin staycation, salah satu hotel aesthetic yang ada di Bandung adalah The House Tour Hotel – Uphill.

The House Tour Hotel adalah bagian dan Maja Family yang terkenal dengan konsep hotel maupun restaurant yang bertema modern vintage. The House Tour Hotel memiliki 3 lokasi, yaitu Downtown, Midtown, dan Uphill. Ketiga hotel ini pastinya membuat kamu tak berhenti untuk berdecak kagum.

Kunjungan ku ke Bandung beberapa waktu lalu, aku memiliki kesempatan untuk menginap semalam di The House Tour Hotel Uphill. Awalnya aku tidak mengetahui adanya hotel se-aesthetic ini, namun sehari sebelum berangkat aku iseng mencari tahu melalui instragmnya dan ternyata membuat ku tersenyum melihat konsep yang dimilikinya.

Alamat The House Tour Hotel Uphill

Hotel ini berada di dekat kawasan Lembang, tepatnya di Jl. Terusan Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559

Reception Area

Ketika sampai di hotel ini, kebetulan gerimis baru saja turun. Satpam yang berada di lokasi bergegas memberikan payung dan mengarahkan untuk ke area resepsionis yang letaknya dilantai 2. Area resepsionisnya tidak telalu besar,namun desainnya cukup menarik. Dengan kayu pada bagian mejanya, dinding yang berwarna hijau sacramento, dan dua lampu yang menggantung. Terasa hangat dilihat oleh mata.

Reception Area - The House Tour Hotel Uphill
Reception Area

Yang lebih cantiknya lagi, di depan area resepsionis ini adalah resto yang bernama darjeeling restaurant, untuk kita breakfast ataupun makan malam disini. Baru melihat dindingnya saja sudah membuatku jatuh hati. Perpaduan elemen yang sangat menarik!

Resto - The House Tour Hotel Uphill
Resto – The House Tour Hotel Uphill

Medium Room With Bathtub

Tipe kamar di The House Tour Hotel – Uphill ini terdiri dari 5 tipe, yaitu Loft (yang terbagi menjadi ukuran Medium, Large, Extra Large), Cabin, Medium (Standard dan Bathub), Extra Large dan The Barn. Cukup banyak yaa tipenya! Semua tipenya ini memiliki konsepnya masing-masing yang pastinya unik, dan tentunya juga disesuaikan dengan luas kamarnya. Aku mendapat kamar yang tipe Medium Bathub. Tipe Medium ini adalah tipe yang termurah dibandingkan dengan tipe lainnya. Namun dalamnya tetap membuatku mengacungkan jempol. Setiap sudut dan elemen yang ada di konsepkan secara detail dan fasilitasnya pun lengkap! Duh rasanya jadi punya kamar seperti ini nanti.

Karena kamar mandinya memiliki Bathtub, dan layoutnya pun benar-benar dibuat perfect! Letak Bathub nya menghadap area TV, dilengkapi jendela geser yang bisa dibuka. Jadi kita bisa chill berendam sambil menonton film. Ohyaa TV nya pun dilengkapi dengan Netflix. Seru banget! Bikin betah banget buat berlama-lama disini hihi

Baca juga: Daun Lebar Villas, Amazing Villa To Stay in Ubud, Bali

Fasilitas kamarnya pun lengkap. Mulai dari toiletries, teko listrik serta air putih, teh dan kopi, juga dua pasang sandal. Ada sofa panjang dan meja kecil juga disamping kasur. Lalu ada balkonnya juga yang dimana view nya adalah pohon-pohon pinus. Waah benar-benar worth it!

Darjeeling Restaurant

Sarapan di Darjeeling Restaurant yang ada di The House Tour Hotel – Uphill ini konsepnya prasmanan seperti pada hotel biasanya. Makanannya pun enak-enak! Mulai dari appetizer, main course hingga dessert ga ada yang mengecewakan. Apalagi desain resto nya ini benar-benar ciamik, yang semakin membuat sarapan terasa menyenangkan.

Harga The House Tour Hotel – Uphill

Harga menginap di The House Tour Hotel – Uphill ini mulai dari 600 ribu – 2 juta/ malam. Dengan konsep unik yang di desain pada setiap ruangannya sesuai dengan tipe kamar yang dipesan dan fasilitas yang lengkap juga nyaman tentunya worth it untuk bermalam disini.

Kesimpulan 

Menginap semalam di The House Tour Hotel – Uphill ini sangat menyenangkan bagiku. Dimanjakan dengan desain aesthetic yang berkonsep modern vintage pada setiap sudutnya menjadikan pengalaman menginap disini begitu terasa hangat dan nyaman. Menurutku hotel ini cocok sekali untuk honeymoon ataupun ber-staycation bersama pasangan ataupun keluarga. Buat kamu yang ke memiliki rencana ke Bandung, jadikan The House Tour Hotel – Uphill ini sebagai penginapan untuk melepas lelah.

Cheers,

Jastitahn

Advertisement

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

4 thoughts on “Nyamannya Menginap di The House Tour Hotel-Uphill”

    1. Hotelnya bagus banget, interior yg dipakai juga bagus, kesannya minimalis tapi elegan, sesuai banget dengan warna-warna interior tahun 2020an.
      Sesekali boleh dong kak dikasih tips jalan-jalan ala bacpaker murah untuk akhir tahun

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s