Jalan-Jalan Ke Nami Island, Lokasi Syuting Drama Korea!

Siapa yang suka drama korea?
Drama Korea atau yang biasa disebut drakor atau K-Drama adalah sebuah serial drama yang berasal dari Korea Selatan, yang kini menjadi sebuah tontonan yang disukai oleh masyarakat darui berbagai latar belakang dan rentang usia di seluruh Dunia. Biasanya Drama Korea terdiri dari 16 episodes, dimana drama korea ini memiliki plot/alur cerita yang unik, peran aktor/aktrisnya yang menjiwai, dengan sinematografi yang bagus yang sekaligus menunjukkan indahnya lokasi di Seoul. Bahkan setiap lokasi yang digunakan dalam syuting Drama Korea akan menjadi tempat wisata yang dikunjungi oleh para wisatawan, salah satunya adalah Nami Island.

Welcome To Nami Island

Nami Island menjadi lokasi syuting drama korea Winter Sonata pada tahun 2002. Drama ini menjadi drama korea pertama yang tayang di TV Indonesia dan merupakan salah satu drama korea tersukses di beberapa negara. Drama Winter Sonata juga sering disebut sebagai produk yang memperkenalkan Korean Wave di berbagai negara di Asia.

Tahun 2018 lalu adalah salah satu tahun yang cukup membanggakan bagiku, dimana aku bisa menginjakkan kaki di Seoul, sebuah negara yang selalu aku idamkan sejak masa sekolah dengan hasil menabungku sendiri. Aku masih mengingatnya dengan jelas, bagaimana merasakan salju untuk pertama kalinya, rasa senang melihat Starfield Library, merasakan sholat dzuhur di Seoul Central Mosque, hingga menatap lama N Seoul Tower. Momen itu yang akan selalu aku ingat sampai sekarang, atau bahkan hingga nanti.

Me In Nami Island

Tentang Nami Island

Salah satu wisata wajib kalau ke Seoul adalah mengunjungi Nami Island. Nami Island adalah sebuah pulau mungil berbentuk setengah bulan. Nami Island terletak di wilayah Chuncheon-si, provinsi Gangwon-do, Korea Selatan. Pualu ini memiliki luas 460.000 meter persegi. Dulunya tempat ini merupakan sebuah daratan yang terbentuk karena dibanjiri oleh air yang naik di Sungai Han Utara sebagai hasil pembangunan Bendungan Cheongpyeong.

Nami Island

Alamat Nami Island

1 Namisum-gil, Namsan-myeon, Chuncheon, Gangwon-do, Korea Selatan

Tiket Masuk Nami Island

Biaya tiket masuk ke Nami Island adalah 15.000 won* (sekitar 170 ribu) untuk orang dewasa.

*Harga Tiket Nami Island 2022

Aktivitas Seru di Nami Island

Berkunjung ke Nami Island tentunya banyak aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa kita lakukan. Bahkan berada di pulau ini akan membuatmu betah! Karena banyak spot-spot menarik yang bisa di jelajahi. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa di lakukan di Nami Island.

#1 Berkeliling Menggunakan Sepeda

Kamu bisa menikmati indahnya pulau yang luas dan romantis ini dengan berkeliling menggunakan sepeda. Ada penyewaan sepeda dengan beberapa tipe sepeda, sepeda biasa yang hanya untuk seorang, sepeda tandem untuk 2 orang atau sepeda roda empat untuk dua orang.

#2 Berfoto dengan Patung Winter Sonata

Pulau Nami menjadi terkenal karena drama Winter Sonata, sehingga di pulau ini dibuat patung Winter Sonata, pasangan pemeran utamanya, yaitu Choi Ji Woo dan Bae Yong Joon. Banyak wisatawan yang mengantre untuk berfoto dengan patung ini lho!

#3 Menikmati Kuliner di Resto Unik

Di Pulau ini kamu bisa menemukan resto yang memiliki desain yang unik. Bagi wisatawan muslim, ada resto halalnya kok dan fasilitas musholah. Kalau menyukai makanan korea, semua makanannya nikmat!

#4 Melihat Pepohan yang Menjulang Tinggi

Di Pulau Nami ini terdapat area dengan barisan pepohonan tertentu yang menjadi khasnya. Ada Jalan Gingko dan Jalan Metasquoia yang dipenuhi deretan pohon tinggi yang indah.

#5 Mengunjungi Unicef Hall

Nami Island memiliki Unicef Hall sebagai taman bermain anak-anak yang luas dan hijau baik outdoor dan indoor. Di indoor, anak-anak dapat puas bermain di tempat yang telah disediakan di picture book library maupun program bernama Nami EcoSchool.

Cara Menuju Nami Island

Ada 3 pilihan moda transportasi ke Nami Island dari Seoul, yaitu:

  1. Menggunakan Tour Bus. Setiap pukul 09.30 AM. ada Tour Bus yang berangkat dari Myeongdong (Dibelakang dari Shinsegae Department Store), Insa-dong (Dekat West Gate Tapgol Park), di depan Nongdaemun Market, dan Namdaemun (Sungnyumen Square Bus Stop). Tour Bus ini ada setiap hari.
  2. Menggunakan Taksi / Sewa Mobil. Jika kalian tidak mau repot tetapi dana juga cukup banyak, bisa memilih opsi ini, banyak sekali penyewaan Mobil di Seoul.
  3. Menggunakan Subway Train. Waktu perjalanan sekitar 1,5 – 2 jam. Naik subway dari Seoul Station ke Hoegi Station. Tiba di Heogi station transit ke Jungnang Line menuju Sangbong Station. Di Sangbong Station transit ke line hijau bernama ITX kemudian turun di Gapyeong Station. Dari Gapyeong Station naik shuttle bus lalu turun di pemberhentian bis Nami Island.

Penutup

Mengunjungi Nami Island di berbagai musim tentunya sama indahnya. Entah pada musim dingin dimana kita akan berjalan diatas tumpukan salju yang lembut, di musim semi kita bisa menikmati moment indah bunga sakura yang sedang mekar, musim semi kita bisa berjalan diantara pepohonan yang berwarna hijau ataupun musim gugur yang ditemani dedaunan yang berwarna merah dan jingga atau juga kuning.

Berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di pulau ini menjadi momen berharga yang tak akan dilupakan. Kalau kamu berencana untuk ke Korea Selatan, jangan lupa masukan Nami Island sebagai list wisata kamu yaa! Selamat berwisata~

Cheers,

Jastitahn

Advertisement

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

3 thoughts on “Jalan-Jalan Ke Nami Island, Lokasi Syuting Drama Korea!”

  1. Emang seru ya bisa jalan-jalan dulu sebelum covid menyerang haha… aku dari dulu pengen ke Korsel tapi selalu ngga jadi terus malah keluyurannya di negara asean, padahal ada teman yang tinggal disana 😆 bisa banget nih nambah referensi kalau bisa kesana.. aku pernah denger drama winter sonata, tapi ngga pernah nonton dramanya soalnya baru kena korean drama wave telat hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s