Mengunjungi N Seoul Tower, Landmark Kota Seoul

N Seoul Tower adalah salah satu destinasi wajib yang kamu kunjungi kalau liburan ke Korea Selatan. N Seoul Tower merupakan salah satu landmark kota Seoul. Bagian atas menara ini mencapai 480 meter di atas permukaan laut, sehingga menara ini jadi salah satu menara tertinggi di dunia.

Karena lokasinya di tengah kota, N Seoul Tower menjadi salah satu tempat yang sering sekali dikunjungi baik oleh turis maupun warga lokal. Tempat ini bisa dijangkau dengan menggunakan bus lokal ataupun cable car, atau bisa juga dengan berjalan kaki kalau kamu kuat.

N Seoul Tower
N Seoul Tower

Karena waktu aku datang kesini pagi hari, jadi suhunya masih sangat dingin sekali. Kira-kira sekitar 4 derajat saat itu. Dan masih lumayan sepi jugaa.

Aktivitas yang dilakukan disini cukup banyak, seperti Observatorium N Seoul Tower. Disini kita bisa menikmati suasana kota Seoul dari ketinggian di dek observasi menara ini. Dek observasi utama berada di lantai 3 dengan dinding dan lantai yang terbuat dari kaca di sekitarnya sehingga kita dapat melihat pemandangan 360 derajat. Satu lantai dari sini, di lantai 4, ada observatorium digital. Lantai ini menyuguhkan teleskop bertenaga tinggi dan setiap panel jendelanya memungkinkankan kita melihat kota di dunia dari arah pandang Anda. Selain itu kita bisa mencoba Hanbok Culture Experience Center yang berada di lobi plaza N Seoul Tower. Pusat budaya ini memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk merasakan dua pengalaman budaya dari Dinasti Joseon. Kita bisa mencoba pakaian dan aksesori tradisional dan berfoto-foto di spot foto yang tersedia. 

Gembok Cinta atau Heart Locks

N Seoul Tower juga dikenal sebagai tempat pertama kali adanya gembok cinta atau heart locks. Di sini banyak sekali yang memasangkan gembok yang sudah dituliskan nama dirinya dan pasangan, katanya biar cintanya akan abadi hihi tapi kalo aku sendiri menuliskan wish semoga aku bisa kesini lagi 🙂 Aamiin. Ohyaa untuk gembok cintanya sendiri banyak warga lokal yang menjualnya disana. Jadi kamu ga perlu repot-repot bawa sendiri 😀

Gembok Cinta
My Wish on Love Lock

Di sekitar N Seoul Tower juga terdapat beberapa tempat makan, seperti Sweet Bar merupakan tempat yang menarik untuk membeli minum dan kudapan manis atau asin seperti popcorn. Lalu ada berbagai mi khas Korea di Cheiljemyunso, burger khas Amerika di N Burger, masakan khas Italia di THE PLACE Dining, restoran mewah khas Prancis di n.Grill, dan restoran prasmanan khas Korea di HANCOOK

Waaah seru bangett waktu aku datang ke tempat ini. Banyak hal-hal yang bisa aku syukuri dan jadi pengalaman tersendiri bagiku. Walaupun tidak banyak foto yang diambil, tapi aku masih ingat dengan jelas moment berada disini.

Nah, kalau kamu berkunjung ke Seoul. Pastikan kamu datang ke N Seoul Tower ini yaa!

Cheers,

Jastitahn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: