Melihat Sakura di Shinjuku Gyoen Park

Banyak dari kita tau tentang bunga sakura yang keindahannya luar biasa. Bahkan bagi mereka yang sudah pernah melihat pun mengakuinya, bunga sakura memang benar-benar indah! Salah satu tempat dimana kita bisa menikmati bunga sakura ini adalah di Shinjuku Gyoen Park di Tokyo, Jepang. Shinjuku Gyoen Park ini memiliki hampir 1500 pohon sakura lho!

Akhir musim dingin 2020, menjadi momen tak terlupakan olehku. Bisa mengunjungi Jepang, hingga melihat bunga sakura yang tumbuh mekar dengan indah. Eeh emang ada ya bunga sakura yang tumbuh di akhir musim dingin? Jawabannya ada! Aku melihatnya di beberapa tempat. Dan Alhamdulillah.. aku benar-benar bersyukur kala itu.

Baca disini: Sakura on the end of winter

Harga tiket masuk Shinjuku Gyoen Park

Harga tiket masuk ke Shinjuku Gyoen Park ini adalah Β₯500 atau sekitar Rp 60.000 (untuk adult) dan Β₯250 (untuk college students, children and seniors).

Tike Masuk Shinjuku Gyeon Park 2020

Area Shinjuku Gyoen Park

Kita bisa dengan bebasnya berada di taman ini. Banyak jenis pohon yang bisa kita explore. Tentunya juga terdapat deskripsi singkat dari pohon-pohon yang ada. Beberapa datang bersama keluarga, teman ataupun kekasih. Menikmati berbagai sudut taman ini, benar-benar menenangkan.  

Taman ini memiliki luas 58,3 ha, yang dimana terbagi menjadi 3 jenis taman: Japanese Landscape Garden dengan kolam besarnya, French Garden yang ditata simetris sedemikian rupa, dan English Landscape Garden yang luas dengan adanya pohon ceri.

Karena kesininya waktu musim dingin, jadi pohon-pohon banyak yang masih berguguran dan bunga-bunga yang tumbuh pun masih sedikit. Cukup disayangkan tapi aku cukup menikmati keindahannya.

Padahal salah satu daya tarik taman ini adalah adanya kolam air yang berkilauan, dikelilingi oleh pohon sakura. Kita bisa duduk dan bersantai di lapangan yang bersebelahan dengan kolam dan memanjakan diri di keindahan taman yang misterius.

Ada juga sebuah jembatan kecil yang menambah pesona dan keanggunan taman. Selain itu disini juga ada banyak bangku yang bisa di duduki. Sesaat kita bisa mengalihkan pikiran ke dalam kedamaian dan ketenangan pada pemandangan didepannya.

Semoga bisa berkunjung ke taman ini lagi suatu saat pada musim yang berbeda. See you!

Cheers,

Jastitahn

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

12 thoughts on “Melihat Sakura di Shinjuku Gyoen Park”

  1. Kk jasti cantik,, secantik bunga sakura nya. Thanks ya kk udh berbagi pengalaman. Ntah kapan bsa ke japan

    Like

  2. MashaAllah~
    Indahnya melihat bunga sakura pada bermekaran di Shinjuku Gyoen Park di Tokyo, Jepang.
    Selama ini hanya melihat temen-temen NCT yang memvideokan keindahan bunga sakura dari Korea dan Jepang. Dan kini membaca dan melihat foto di blog kak Jastitah, jadi semakin berbunga-bunga. So Happy~

    Like

  3. MashaAllah, indah bangedd yaa bisa liat langsung Sakura di Negeri Jepang, mudah2an bisa kesana liat langsung juga, Aamiinnn… Sering2 update suasana di Jepang yaa Kak, jd berasa travelling online nich 😍😍😍

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s