Staycation Mewah di Nuanza Hotel & Convention Cikarang

Staycation di Nuanza Hotel & Convention Cikarang akan membawa pengalaman dan kesan yang luar biasa!

Lagi-lagi jadi ketagihan staycation. Menutup akhir 2022 kemarin, aku bersama keluarga staycation di Nuanza Hotel & Covention Cikarang. Hotel ini berada persis di pinggir tol, dan merupakan salah satu hotel yang mas ku kerjakan a.k.a masku sebagai salah satu engineer dalam pembangunan hotel ini. Pas hotelnya jadi beberapa waktu lalu, baru punya kesempatan kemarin dan katanya “Masa ga dicobain sih..”. MasyaAllah semoga rezekinya selalu berkah ya mas! Aamiin.

Receptionist Area

Kesan pertamaku pada hotel ini adalah mewah. Kesan ini kurasakan pertama kali saat duduk di dalam area lobby selagi menunggu mbaku checkin. Dimana area resepsionist nya memiliki langit-langit yang menjulang tinggi dengan banyak pilar penyanggah. Lantai marmer berkualitas yang terpasang diseluruh area serta lampu-lampu ruangan yang mendukung. Ditambah lagi adanya lampu gantung yang kecil-kecil berjumlah puluhan bahkan ratusan yang disusun berdampingan dengan panjang yang proporsional antara satu dengan lainnya.

Area lounge yang lumayan besar dengan sofa-sofa berwarna abu-abu muda yang hampir di setiap sudut ruangan penerimaan tamu ini. Segala fasilitas yang terkesan mewah ini dilengkapi dengan pencahayaan yang cukup.

Area Resepsionis - Nuanza Hotel | www.jastitahn.com
Area Resepsionis – Nuanza Hotel
Lounge Resepsionis - Nuanza Hotel | www.jastitahn.com
Lounge Resepsionis – Nuanza Hotel

Lift Area

Pada lift yang digunakan oleh pengunjung, disediakan juga sekumpulan cotton bud yang bisa digunakan untuk memencet tombol lift. Hal ini guna untuk menjaga kebersihan setiap pengunjung. Keren sekali bukan? Akses kartu kamar pun hanya bisa digunakan untuk menuju dimana lantai kamar kita berada. Jadi dipastikan kamu akan safety! Kecuali untuk ke area yang bisa dikunjungi oleh semua tamu yaa, seperti restaurant, pool, lobby dan lainnya.

Kamar Yang Ditempati

Untuk kamarnya sendiri tentu saja terasa mewah dan hangat. Kami mendapatkan kamar dengan view jalan tol Jakarta-Cikampek, yang bisa secara jelas kita lihat lalu lalangnya mobil yang berkendara. Setiap kamarnya di desain dengan warna yang saling mendukung satu sama lain, dari mulai dinding, lantai, furniture bahkan kamar mandi dan amenities yang disediakan. Ruangan dengan nuansa putih, abu-abu dan turunannya serta sedikit percikan emas pada accesories menjadi kombinasi yang cantik dan menarik. Tata ruangnya juga sungguh apik. Semua peralatan dan fasilitas diletakkan pada posisi yang pas dan terlihat bersih.

Selain itu terdapat minibar yang lengkap, seperti electric kettle, air mineral beserta kopi, teh dan gula sachet. Juga disediakan coklat batangan dan kacang kemasan (namun 3 item ini dijual yaa!). Ada kulkas mini, sepasang slippers, dan smart LED TV.

Mas ku memesan 2 kamar, yang satu untuknya dan keluarganya menggunakan kamar dengan tipe Premier Suites Room yang berada di lantai 23 dan yang satunya lagi kamar dengan tipe Designer Room yang berada dilantai 22. Perbedaan dari dua tipe ini sudah pasti jelas terlihat dari luas kamarnya. Tipe Premier Suites Room dilengkapi dengan area kamar mandi yang luas yang didalamnya terdapat bathub yang gede banget dengan dinding keramik kotak-kotak kecil warna coklat yang cantik sekali visualnya. Terdapat sofa yang nyaman yang letaknya berada di depan kasur.

Bathub - Nuanza Hotel Cikarang
Bathub di Premier Suites Room

Sedangkan untuk tipe Designer Room, terdapat sofa panjang yang diletakkan di sebelah dinding kaca. Dan juga dilengkapi dua rak dengan besi putih dan kayu yang berada persis bersebrangan dengan kasur.

Designer Room - Nuanza Hotel | www.jastitahn.com
Designer Room – Nuanza Hotel
Bathroom - Designer Room, Nuanza Hotel | www.jastitahn.com
Bathroom – Designer Room, Nuanza Hotel

Baca juga: Nyamannya Menginap di The House Tour Hotel-Uphill

Sarapan Yang Lengkap dan Nikmat

Untuk sarapan para tamu hotel berada di lantai 5. Kesanku untuk restaurant yang bernama AJ Brandon Restaurant ini cukup megah. Resto ini bersebelahan dengan infinity pool, area duduk yang setengah terbuka dengan kursi-kursi rotan estetik di dekat kolam renang. Ada juga drug store dan sebuah space khusus untuk berkumpul.  

Seperti breakfast pada hotel-hotel pada umumnya, setiap sajian dikelompokkan berdasarkan jenisnya. Untuk main coursenya sendiri terdiri 3 Area (Indonesia, Asia, American), spot khusus dessert dan snack serta untuk buah-buahan dan minuman segar.

Makanan utama ala Indonesia sudah pasti ada bubur ayam, nasi goreng, mie goreng jawa, dan berbagai lauknya. Termasuk juga omelete ataupun telur dadar. Tak jauh dari sederetan main course ini, ada menu mie kuah dan sejenisnya. Ada mie kuning, bihun dan kwetiau. Serta sayuran hijau, tauge, dan lainnya.

Untuk menu ala Asia, terdapat aneka dimsum yang ditaruh di dalam klakat bambu yang diameternya besar. Klakat ini disimpan diatas pemanas. Sehingga dimsum akan tetap hangat ketika kita santap. Selain dimsum, tentu saja ada bakpau dengan berbagai isian. Disediakan juga pilihan cocolannya; ada chili oil, saus dan lainnya.

Didekat area dimsum, terdapat meja khusus untuk salad. Pilihan sayurnya banyak dan beragam. Di meja ini ada juga beberapa pilihan sushi yang cukup nikmat gaess!

Sedangkan untuk menu breakfast American, tentu saja ada banyak pilihan seperti roti tawar, roti gandum dan beragam bakery. Disediakan juga mesin pemanggang roti dengan butter dan selai. Aku tidak terlalu suka roti dan bakery, jadi aku sama sekali tidak mencicipinya. Namun kata mba ku croissantnya enak, teksturnya lembut dan renyah.

Sarapan - Nuanza Hotel | www.jastitahn.com
Sarapan – Nuanza Hotel

Fasilitas Lainnya

Fasilitas lainnya yang ada disini ada pool dengan view jalan tol dan atap atap pabrik xixie! Aku tidak mencemplungkan diri ke kolam, namun masku dan anaknya yang senangnya berenang disini. Kolamnya tidak terlalu besar namun terlihat bersih. Ada dudukan yang terbuat dari bambu yang meliuk di genangan air kolam. Barisan dudukan ini dibuat rapi dan nyaman dilihat. Selain kolam untuk dewasa, ada juga kolam untuk anak-anak dan kolam untuk jacuzzi.

Pool - Nuanza Hotel
Pool – Nuanza Hotel

Selain itu terdapat fitness center, spa, sauna serta ofuro dan onsen. Waah lengkap banget kan? Masing-masing memiliki ruangan khusus yang bersih dan terawat dengan baik.

Menariknya lagi di Nuanza Hotel ini area checkin dan checkout nya dibedakan. Untuk area checkoutnya sendiri berada di lantai paling bawah. Di lantai ini juga terdapat Domes Hair Studio & Cafe By Chandra Gupta. Jadi buat yang mau relax styling rambut bisa banget nih disini. Seru yaaa!

Penutup

Staycation di Nuanza Hotel ini sangat mengesankan. Setiap ruangan didesain semenarik mungkin dan terkesan mewah. Membawa kenyamanan yang luar biasa bagi siapapun yang menginap disini. Sajian breakfastnya juara! Yang akan bikin tamu bolak-balik ambil makanan yang tersedia, salah satunya aku hehe. Yuk rencanakan liburanmu bersama keluarga disini. Selamat berlibur~

Cheers,

Jastitahn

Advertisement

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

2 thoughts on “Staycation Mewah di Nuanza Hotel & Convention Cikarang”

  1. Nah, penasaran juga nih cobain staycation daerah sini. Termasuk dekat dari rumah soalnya. Asyik juga sepertinya Nuanza ini ya Kak. Auto tambahin ke wishlist dulu deh kalo gitu hihihi.

    Like

  2. lobinya cakep, luas dan bersih
    kamarnya juga terlihat luas, lega gitu, terus pakai bath tub juga
    aku salfok sama kursi kerja di kamarnya, unik

    untuk menu breakfastnya lumayan banyak juga pilihannya ya mbak, dan aku penasaran sama croissantnya tuh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: