5 Skincare Yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Tetap menjaga kesehatan kulit selama berpergian adalah suatu keharusan. Berikut ini 5 skincare yang wajib dibawa saat traveling.

Traveling memang selalu menyenangkan. Berjalan-jalan menyusuri kota tanpa peduli akan panas matahari yang semakin terik ataupun hujan membasahi daratan. Namun tak sedikit yang mengeluhkan tentang masalah kulit yang berubah pasca traveling. Beberapa teman-temanku sering cerita kalau “Iya nih kulit jadi kering gara gara kemarin abis ke kota C” atau “Iyaa jadi jerawatan karena motoran selama di kota A”.

Waah abis senang-senang, pulang malah jadi pusing karena mikirin kulit yang bikin ga pede. Siapa nih yang juga merasakan hal yang serupa? Aku pun beberapa kali merasakan hal seperti itu. Karena perbedaan kelembapan dan kualitas udara di setiap kota berbeda, makanya kadang kulit suka kaget untuk beradaptasi.

Tapi semenjak aku konsisten menggunakan skincare, kulitku jadi tetap terlindungi. Nah untuk tetap menjaga kesehatan kulit, berikut 5 skincare yang wajib kamu bawa saat traveling.

1. Sunscreen

Sunscreen adalah skincare utama yang harus dibawa saat traveling. Kamu pasti udah tau kalau sunscreen bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar UV yang berbahaya. Paparan sinar matahari ini bisa membuat kulitmu terbakar. Makanya ga heran kalau pasca traveling kulitmu akan terasa lebih hitam.

Untuk itu, gunakanlah sunscreen dengan SPF30 atau lebih. Pastikan sunscreen yang digunakan tahan keringat dan cocok pada kulitmu. Kalau sunscreen yang aku pakai sejak dulu adalah Loreal UV Defender Bright & Clear yang memiliki SPF50 PA++

2. Facial Wipes

Facial wipes sama halnya dengan tisu basah, tapi terkhusus untuk wajah yaa! Setelah lelah beraktivitas seharian, facial wipes bisa membantu membersihkan dan melembabkan kulitmu dari kotoran, makeup dan polusi.

Facial wipes ini sangat mudah dibawa dan dapat digunakan dimanapun, termasuk saat kamu berada di pantai, bis, ataupun airport.

3. Facial Cleanser

Facial cleanser tentu tidak boleh terlewatkan. Apalagi ini sudah jadi daily skincare yang umum digunakan ? Sabun cuci muka dapat membantu membersihkan wajah dari debu, polusi dan kotoran yang menumpuk pada kulit.

4. Moisturizer

Untuk menjaga hidrasi kulit, jangan lupa untuk selalu menggunakan moisturizer. Moisturizer ini membantuk kulitmu terlindungi dari masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, dll. Selain itu menggunakan moisturizer agar kulit kita tetap halus.

Moisturizer andalanku selalu Lorea Paris Revitalift Crystal Gel Cream, karena bisa digunakan pada pagi dan malam hari sekaligus.

5. Lip Balm

Biasanya kalau lagi traveling, bibir kita sering kering karena kurang minum dan beristirahat. Lip balm juga penting untuk menjaga bibir biar ga kering dan tetap sehat.

Nah itu dia 5 rekomendasi skincare yang wajib dibawa ketika traveling. Skincare ini wajib agar kulitmu tetap sehat dan terlindungi walaupun kamu menjelajahi berbagai kota. Dari list skincare yang aku pakai, adakah skincare yang juga kamu gunakan? Atau skincare apa yang wajib kamu bawa kemanapun? Share yuk di kolom komentar! Selamat menjaga kulitmu~

Cheers,

Jastitahn

Advertisement

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: