5 Kuliner Bandung Yang Murah dan Enak

Bandung terkenal dengan kulinernya yang lezat dan nikmat. Bagaimana tidak, banyak wisatawan dari berbagai kota rela bermacet-macetan di Bandung hanya untuk memburu kulinernya. Dari mulai kuliner yang legendaris hingga kekinian pun selalu ramai dikunjungi. Selain rasanya yang bikin ketagihan, banyak kuliner yang harga nya pun tidak merogoh kantong terlalu banyak alias murah.

Sebelum berkunjung ke Bandung, tak ada salahnya kalau kamu mencari referensi tempat wisata sekaligus kuliner yang enak dan murah. Berwisata dan berkuliner menjadi salah satu hal sepaket yang dilakukan bukan? Nah berikut informasi 5 rekomendasi kuliner Bandung murah dan enak yang wajib kamu coba.

1. Mie Baso Gagak

Mie Baso Gagak merupakan sajian bakmie homemade yang berukuran kecil dan mengeyalkan. Kamu bisa memilih jenis mienya, seperti mie, bihun, yamin ataupun yahun dengan harga seporsinya mulai dari 20ribu aja! Cukup murah dengan rasanya yang juara. Letaknya berada di Jl. Gagak, dengan tampak luar yang sangat homey dan otentik.

2. Mie Kocok Mang Nanang Tea

Bandung identik dengan kuliner Mie Kocoknya. Salah satu mie kocok yang enak adalah Mie Kocok Mang Nanang Tea yang letaknya cukup strategis di kota Bandung. Mie kocok disini dibuat dengan potongan kikil yang besar, kenyal dan kuah yang gurih dan segar. Harga seporsinya Rp 35.000. Dan bisa nambah sumsum atau bakso juga jika kamu menginginkannya.

Mie Kocok Mang Nanang Tea - Jastitahn.com

3. Nasi Bancakan

Nasi Bancakan memiliki berbagai menu rumahan tradisional, mulai dari berbagai lauk dan sayur. Peralatan makannya pun terbuat dari enamel, yang terkesan jadul. Kuliner ini sangat cocok buat kamu yang senang makan ala rumahan. Bahkan kamu bisa mengambil porsi sesukamu dan tetap dihitungnya satu porsi. Seru banget kan? Harganya pun tergolong murah.

Nasi Bancakan Bandung - Jastitahn.com

4. Saung Pengkolan

Saung Pengkolan ini sebenarnya sudah tersebar dimana-mana. Salah satunya berada di Bandung Utara dan memiliki 3 lokasi. Saung pengkolan merupakan salah satu resto legendaris yang menyediakan makanan sunda yang cukup enak. Tempatnya pun luas, kalau kamu berwisata ke arah Lembang, pastikan kamu makan di resto ini ya!

Saung Pengkolan Bandung

5. Iga Bakar Si Jangkung

Salah satu kuliner legendaris Bandung yang wajib kamu coba adalah Iga Bakar Si Jangkung. Menu terkenalnya disini tentunya adalah iga bakarnya. Penyajiannya menggunakan hotplate langsung dengan isian daging yang potongannya tebel dan empuk. Bumbunya meresap sekali dan tentunya sudah pasti nikmat!

Iga Bakar Si Jangkung - Jastitahn.com

Nah itu dia 5 rekomendasi kuliner Bandung yang enak dan murah. Apakah kamu sudah pernah mencoba salah satu kuliner diatas? Jika belum, yuk jadikan list kuliner ini sebagai referensi kuliner yang akan kamu datangi jika kamu pergi ke Bandung.

Adakah kuliner Bandung lainnya yang rasanya lezat dan nikmat menurut versimu? Share yuk di kolom komentar! Selamat berkuliner~

Cheers,

Jastitahn

Advertisement

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

2 thoughts on “5 Kuliner Bandung Yang Murah dan Enak”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: