Melihat Indahnya Matahari Terbenam di Ujung Selatan Indonesia

Pantai Nembrala, pantai yang terkenal oleh para peselancar mancanegara untuk menjajal gelombang ombaknya juga sebagai tempat melihat sunset yang indah

Seperti pada postingan-postingan sebelumnya bahwa kemanapun aku melangkahkan kaki keluar kota, aku selalu mencari sebuah sunset yang indah. Tentunya perjalanan ku ke Rote, Pulau Terselatan Selatan Indonesia beberapa waktu lalu pun setiap harinya aku melihat matahari terbenam perlahan, entah itu ketika berada di resort, dijalanan, ataupun pantai. Bagiku melihat matahari terbenam sungguh menyenangkan, terlebih ketika aku duduk terdiam menatap nyaman dengan keadaan sekitar yang sunyi, terdengar gulungan ombak kecil yang membuat suasana semakin syahdu. Keadaan seperti ini aku temukan di Pantai Nemberala, Rote.

Pantai Nembrala adalah sebuah pantai yang terkenal oleh para peselancar mancanegara untuk menjajal gelombang ombaknya yang indah. Karena itu pula, setiap musim ombak (bulan Agustus-Oktober) tiba di Pantai Nembrala biasanya diadakan event olah raga surfing baik regional maupun berkelas internasional. Bahkan Pada tahun 2016 pun, Pantai Nemberala dinobatkan sebagai pemenang pada Anugerah Pesona Indonesia 2016 dalam kategori Tempat Berselancar Terpopuler 2016.

Pantai Nemberala | Instagram @robkellysurf

Alamat Pantai Nemberela

Pantai Nemberela berkolasi di Nemberala, Kec. Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Nemberela

Pantai ini begitu indah dan menenangkan. Hingga Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menyempatkan diri menikmati keindahan Pantai Nemberala pada tahun 2018 lho! Beliau yang bersandal jepit dan menggulung pipa celananya, merendam kakinya dan membasuh tangan dan mukanya dengan air laut dari pantai Nemberala ini. Iya, air laut Indonesia bagian paling selatan. Kehadirannya ini menyebar melalui media massa dan media sosial. Sehingga Pulau Rote dan Pantai Nemberala pun menarik perhatian dan mulai menjadi pembicaraan.

Pantai Nemberala

Bagi kamu yang tidak berselancar, kamu dapat menikmati kegiatan lainnya seperti berenang atau sekedar main air. Atau di sekitar Pantai ini pun terdapat nelayan yang membudi daya rumput laut, kamu bisa melihat hasil tangkapan rumput laut yang sedang dijemur disana.  Juga banyak healthy resto juga loh!

Sunset di Pantai Nemberela

Ketika langit mulai meredup perlahan, aku dan temanku sudah memarkirkan motor di Pantai Nemberela ini dan menempati posisi yang pas untuk menikmati matahari yang akan terbenam. Suasana yang tenang, terdengar kicauan burung yang bersaut-sautan menambah damainya moment berharga ini. Matahari yang ada di ujung sana perlahan tenggelam, mengubah langit menjadi kombinasi warna-warna yang menenangkan. Aku lagi-lagi bersyukur, bisa melihat moment seindah ini.

Sunset di Pantai Nemberala
Sunset di Pantai Nemberala

Kemudian warna jingga merah menyala itu menghilang, digantikan dengan langit yang menjadi malam. Kami pun langsung bergegas untuk kembali ke penginapan kami, di Loedi Bungalow Resort yang kurang lebih membutuhkan 10 menit.

Baca juga: Pantai Oeseli, Primadona dari Ujung Selatan Indonesia

Moment indah yang aku rasakan saat itu tidak akan aku lupakan. Aku masih mengingat jelas suara ombak yang ada, kicauan burung dan suasana pada saat itu. Semoga selalu diberikan kesehatan untuk bisa menjelajah sampai ke Ujung Timur Indonesia.

Cheers,

Jastitahn

Advertisement

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

10 thoughts on “Melihat Indahnya Matahari Terbenam di Ujung Selatan Indonesia

  1. indahnya kak, saya suka suasana sunset atau matahari terbenam apalagi di pantai, menenangkan seperti memasuki sebuah suasana untuk jeda sejenak dari segala aktivitas

    Like

  2. kalo bicara wisata sunset, pantai-pantai di nusa tenggara timur maupun nusa tenggara barat tentu nggak ada duanya dah…

    Like

  3. Pantai-pantai di NTT memang masih alami pesona sunset dan sunrise’a.
    Cuma disini masih banyak satwa liar kah?

    Soalnya beberapa kali ke pantai di NTT, masih banyak babi berkeliaran gitu..

    Like

  4. Aku belum pernah mengunjungi pantai yang ramah untuk berselancar selain di Bali yaa..
    MashAllah~
    Keindahan Pantai Nemberala, Rote ini membuat nyaman bagi yang sedang ingin berlibur dan mencari suasana baru dengan ketenangan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s