Tips Memilih Kulkas yang Efisien Untuk Rumah Tangga

Mempersiapkan pernikahan bukanlah hal yang mudah. Namun bagiku, bukan itu yang harus dipikirkan berlebih hingga dipusingkan. Aku lebih memikirkan kehidupan setelah menikah nanti. Persiapan setelahnya tentunya banyak sekali, dari mulai ingin tinggal dimana, bagaimana mengelola keuangan, hingga yang ga ketinggalan adalah bagaimana mengisi perabotan rumah tangga. Perabotan rumah tangga tentu menjadi hal penting yang harus direncanakan secara teliti. Terutama pada barang elektronik yang andal dan bisa awet juga powerful. Salah satu barang elektronik penting yang harus dimiliki dalam berumah tangga adalah kulkas.

Kulkas atau lemari pendingin adalah tempat untuk menyimpan berbagai kebutuhan agar awet, seperti sayur mayur, buah-buahan, minuman, dan lainnya. Memilih kulkas yang kapasitas besar, memiliki fitur yang powerful dan harganya ekonomis ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Ada saja kekurangan yang mungkin dimiliki oleh setiap kulkas dari segi keandalannya. Rasanya pasti sedih ya kan kalau baru punya kulkas, lalu tau tau rusak, padahal baru dipakai sebentar aja.

Setelah melakukan sedikit research, aku akan memberikan tips dalam memilih kulkas 2 pintu yang awet dan powerful.

Tips Memilih Kulkas 2 Pintu yang Awet dan Powerful

– Daya Listrik

Daya Listrik adalah salah satu hal penting yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih kulkas. Hal ini dikarenakan kulkas diharuskan untuk tersambung dengan listrik sepanjang waktu agar penyimpanan makanan tidak basi. Oleh karenanya, pastikan kulkas yang kamu beli memiliki daya listrik yang hemat. Umumnya, daya listrik dapat dikatakan hemat jika masih dalam batasan 100watt atau tidak jauh dari itu.

– Fitur Terbaik

Membeli kulkas sebagai kebutuhan rumah tangga tidak boleh asal. Karena kita wajib teliti akan fitur yang tersedia pada kulkas yang dibeli, seperti fitur hemat energi yang biasanya dipasang label Energy Saver atau Energy Star, fitur anti bau untuk menetralisir bau tidak sedap di dalam kulkas, dan fitur pendingin untuk mempercepat penyebaran suhu dingin ke setiap sudut kulkas. Pastikan juga bahwa produk yang kamu beli berasal dari brand atau merk terbaik.

– Memilih Kapasitas Kulkas

Memilih kapasitas kulkas tentunya disesuaikan berdasarkan kebutuhan ruang penyimpanan. Biasanya kulkas 2 pintu berkapasitas 200 hingga lebih dari 300 Liter. Ukuran kapasitas 200 literan pun cukup untuk kamu yang baru berumah tangga karena dapat menampung banyak persediaan bahan makanan maupun minuman.

– Garansi

Dalam membeli barang elektronik, penting juga untuk kamu memilih barang yang bergaransi. Walaupun harga sedikit lebih tinggi karena berasal dari merk terpercaya, namun kamu bisa mengklaim apabila terjadi kerusakan pada kulkas yang dibeli. Biasanya garansi resmi barang elektronik yang diberikan minimal 1 tahun dan kamu bisa melakukan klaim melalui service center terdekat.

– Harga

Setelah melihat fitur yang disebutkan pada poin diatas, hal yang perlu diperhatikan adalah harga. Pastikan kulkas yang kamu beli sesuai dengan budget yang kamu siapkan ya! Namun kamu juga harus tau bahwa harga kulkas memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap fitur dan telknologi yang dimiliki pada kulkas tersebut.

Tips Memilih Kulkas 2 Pintu yang Awet & Powerful
Tips Memilih Kulkas 2 Pintu yang Awet & Powerful

Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Dengan Harga 2 Jutaan

Belakangan ini aku sedang mencari dan berdiskusi dalam memilih kulkas sebagai salah satu perabotan dirumah baru nanti. Tentunya berdasarkan tips memilih kulkas 2 pintu yang aku temukan dan tuliskan sebelumnya. Akhirnya aku menemukan kulkas Polytron tipe Belleza Varia Jumbo yang memiliki beberapa kelebihan yang menurutku cukup oke. Apa saja kelebihan kulkas Polytron Belleza Varia Jumbo?

Kelebihan Kulkas Polytron Belleza Varia Jumbo

Kapasitas Kulkas

Kulkas Polytron Belleza Varia Jumbo ini memiliki kapasitas mulai dari 210L – 260L yang sesuai dengan kebutuhan pasangan yang baru berumah tangga. Kapasitas kulkas sebesar ini cukup menampung banyak persediaan, sehingga membuat kulkas ini cocok untuk berada dirumah barumu.

Hemat Listrik

Hal penting dalam memilih barang elektronik adalah daya listrik yang dihasilkan. Kulkas Polytron Belleza Varia Jumbo dengan kapasitas yang cukup besar ini termasuk kategori hemat listrik, karena daya yang dihasilkan hanya 140 Watt saja lho!

Garansi 5 Tahun

Jika dibeli melalui toko terpercaya, kulkas Polytron Belleza Varia Jumbo ini dilengkapi dengan garansi resmi dari Polytron selama 5 tahun. Dengan jangka waktu ini, kulkas yang kamu beli bisa terlindungi jika sewaktu-waktu mengalami kerusakan.

Fitur

Walaupun harganya ekonomis, fitur yang ada pada kulkas Polytron Belleza Varia Jumbo ini juga tak kalah bagusnya. Bahan yang digunakan pada pintu dan rak kulkasnya sudah menggunakan tempered glass sehingga lebih kuat, tidak mudah pecah, dan anti karat. Kulkas ini dilengkapi dengan fitur deodorizer yang mampu menghilangkan bau tak sedap, low voltage sebagai fitur hemat energi, adjustable rack agar rak didalam kulkas dapat diatur tinggi rendahnya sesuai kebutuhan, dan tersedia juga medicine pocket sebagai tempat khusus untuk obat-obatan.

Kelebihan Kulkas 2 Pintu Polytron Belleza Varia Jumbo
Kelebihan Kulkas 2 Pintu Polytron Belleza Varia Jumbo

Kesimpulan

Pemilihan kulkas yang andal tidak selalu harus mahal, namun bisa disesuaikan terhadap kebutuhan dan fitur yang dapat digunakan secara maksimal. Memilih kulkas dengan fitur hemat energi juga menjadi salah satu cara untuk melestarikan bumi bukan?Oleh karenanya, kulkas Polytron Belleza Varia Jumbo menjadi barang elektronik yang cocok digunakan dalam kehidupan berubah tangga.

Polytron merupakan brand kebanggan Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1975 yang terus melangkah maju dan berinovasi pada setiap produknya. Inovasi yang dihadirkan selalu mengikuti perkembangan zaman, sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Berbagai penghargaan telah diraih oleh Polytron sebagai Top Brand Award, Service Quality Award, Indonesia Best Brand Award dan lainnya. Polytron tidak hanya melakukan inovasi saja, namun terus memberikan servis terbaik dengan kualitas tinggi untuk memberikan kepuasan kepada penggunanya. Untuk info selengkapnya, kamu bisa mengunjungi www.polytron.co.id

Nah tertarik kah kamu membeli kulkas Polytron Belleza Varia Jumbo ini? Share yuk ceritamu dalam melakukan pemilihan barang elektronik! Happy Shopping~

Cheers,

Jastitah

Advertisement

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

9 thoughts on “Tips Memilih Kulkas yang Efisien Untuk Rumah Tangga”

  1. Fitur yang saya suka deodorizer dan medicine pocket. Deodorizer berguna karena saya sering menyimpan makanan kucing di kulkas.

    Like

  2. Memilih perabotan rumah tangga apalagi kulkas itu wajib banget untuk pasangan pengantin baru apalagi jika keduanya sama-sama bekerja, food prep akan lebih mudah jika didukung dengan kulkas yang memiliki kualitas bagu, dan Polytron jawabannya.

    Like

  3. kulkas memang menjadi seperti kebutuhan pokok saat ini. apalagi fungsinya sangat membantu bagi para ibu rumah tangga. Tips memilih kulkas ini sangat membantu para ibu/calon ibu rumah tangga dalam menentukan pilihan

    Like

  4. Polytron emang merk terpercaya dari dulu. Saya pakai mesin cucinya polytron dari zaman dulu sampai skrng masih dipakai. Skrng makin banyak inovasi produknya yaa

    Like

  5. Kulkas Polytron Balleza Varia Jumbo ini memang cocok banget untuk keluarga baru. Kapasitasnya pas dan nggak boros listrik. Cocok untuk kita yang baru menyesuaikan finansial bareng pasangan.

    Like

  6. Saya senang baca tips ini, karena memilih perabotan rumah tangga apalagi barang elektronik harus banget teliti. Apalagi kalau budgetnya terbatas tapi mau tetap cari yang awet dan lifetime nya lama hihi Dirumah ibu saya juga pakai kulkas polytron dari dulu, kepikiran mau beliin yg baru tapi masih bagus sekali mesinnya walaupun sudah kusam terlihatnya. Nice sharing kak! Thanks yaa

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s