Jalan-jalan ke Shibuya, Pusatnya Tren di Jepang

Shibuya dikenal sebagai pusat dari berbagai macam tren yang ada di Tokyo. Tempat-tempat seperti pusat perbelanjaan, restoran yang modis, fasilitas budaya, kelab, dan lain-lain bisa ditemukan dengan mudah di sini. Waktu aku berkunjung ke Jepang 2020 lalu, kami mengunjungi beberapa tempat menarik di Shibuya yang bisa dibilang cukup populer.

Shibuya Scramble Intersection

Shibuya Scramble Intersection adalah persimpangan besar tepat di depan Stasiun JR Shibuya. Lokasi ini cukup terkenal, sebagai persimpangan jalan yang bisa mencapai ratusan hingga ribuan orang menyeberang setiap kali lampu hijau menyala. Jujur, ketika aku merasakan menyebrang disini, rasanya seru banget! Haha mungkin terdengar agak norak sih ya. Tapi melihat pemandangan didepan kita ketika menyebrang yang dipenuhi orang banyak cukup membuat sensasi tersendiri.

Shibuya Hachiko

Hachiko Shibuya adalah patung anjing di depan Stasiun Shibuya. Tak hanya untuk dipandang, tapi juga berfungsi sebagai landmark tempat pertemuan di depan stasiun yang ramai. Banyak wisatawan yang datang ke Shibuya, untuk bisa berfoto di patung hachiko ini lho!

Shibuya 109

Shibuya 109 adalah sebuah gedung pusat perbelanjaan dengan berbagai macam toko apparel yang ditujukan untuk wanita. Harga produk-produk ini bervariasi mulai dari 3.000 yen hingga 10.000 yen kalau tidak salah. Ohyaa, tentunya banyak juga toko shopping lainnya yang bisa didatangi di Shibuya.

Kuliner Gyukatsu Motomura

Gyukatsu Motomura adalah tempat makan rekomendasi banyak food blogger yang menyediakan sajian beef yang sangat lembut dengan saus khasnya. Gyukatsu Motomura memiliki beberapa cabang, yang salah satunya adalah di kawasan Shibuya ini.

Shibuya, Kota yang Penuh Akan Tempat Menarik

Jalan-jalan ke Shibuya menjadi hal yang cukup menyenangkan! Dan menjadi destinasi wajib kalau berkunjung ke Jepang. Melihat pemandangan daerah yang selalu ramai oleh banyak orang, berbagai kuliner yang bisa kita coba, shopping ataupun hal lainnya.

Cheers,

Jastitahn

Advertisement

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

5 thoughts on “Jalan-jalan ke Shibuya, Pusatnya Tren di Jepang”

  1. Baca postingan ini, aku jadi kangen Jepang huaaa
    Btw ini kayaknya sebelum covid-19 datang melanda ya mbak? Habis itu di intersection ini sempat sunyi senyap, sedih kali liatnya

    Like

  2. Asikkk foto2 di depan Patung Hachiko, wishlist aq bangedd nich kalo pergi ke Shibuya, Aamiinnn…

    Like

  3. Wah kotanya Hachiko! Baru kmrn nulis soal filmnya hehe. Iya nih, salah satu wishlist aku banget Jepang! Ini pas pulang berarti harus karantina dulu yaa kak? Aku blm tertarik keluar negeri soalnya pake karantina segalaa

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s