Senayan Park, Pusat Perbelanjaan Berkonsep Open Public Space

Awal februari lalu, aku berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan baru di Jakarta. Ada yang tau apa? Yapp, SPark atau Senayan Park yang letaknya berseberangan dengan kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Senayan Park, sebuah pusat perbelanjaan baru di Jakarta yang memiliki ruang terbuka publik didalamnya. Di SPark ini terdapat Skywalk yang instagramable, Danau dengan air mancur maupun perahu yang bisa kita taiki.

Senayan Park
Senayan Park

Skywalk Spark ini menyajikan panorama pemandangan langit Jakarta, kalau malem mungkin terasa lebih indahnya karena lampu-lampu gedung pencakar langit, hingga hembusan angin nan segar yang membuat banyak orang mau berbondong-bondong menuju ke tempat ini.

Untuk bisa ke Skywalk ini, pengunjung harus memiliki struk belanja apapun di area SPark ini dengan nominal min. Rp 50.000. Tapi sangat disayangkan, struk belanja kami langsung dibuang saat membeli minuman sebelumnya. Jadi akupun tidak berkesempatan untuk bisa berjalan di skywalk ini. Bukan karena kita gamau mengeluarkan uang lagi, tapi karena kenyang sekali! Rencana piknik ala ala di Plataran Hutan Kota tidak jadi karena tutup. Kami sudah menyiapkan tikar, cemilan dan beberapa minuman.

Eitsss tapi tetap bisa melihat panorama kota Jakarta kok! Ohya Skywalk ini dibuka setiap hari dari pukul 15.00 sampai 21.00 WIB.

View Kota Jakarta dari Senayan Park
View Kota Jakarta dari Senayan Park

Disini terdapat dua danau yang dimana disediakan meja dan kursi untuk kita bisa duduk bersantai menikmati pemandangan yang ada.

Ada banyak tenant makanan juga yang bisa kita datangi jika ingin nyemil. Kita juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling dengan harga Rp 30.000/ berapa menit aku lupa. Ohya, hewan peliharaan diizinkan untuk berada di area ini.

Baca juga: Menjelajahi Wisata Pecinaan Glodok

Tenant di Senayan Park

Karena waktu kesini weekend sore dan masih suasana imlek-an, ada barongsai yang melakukan pertunjukkan. Dan ternyata ada group senam poundfit.

Suasana disini cukup ramai. Semua pengunjung yang datang bersama keluarga, teman ataupun pasangannya menikmati area ini dengan nyaman.

Senayan Park
Senayan Park

Cara menuju ke Senayan Park:

  1. Kamu bisa naik Trans Jakarta dan turun di Halte Taman Ria, lalu jalan sedikit kearah Senayan Park
  2. Kalau kamu naik KRL, kamu bisa turun di Stasiun Palmerah, setelah itu dilanjut naik ojek online
  3. Kalau naik MRT, bisa turun di stasiun MRT Senayan ataupun Istora Mandiri lalu dilanjut untuk naik ojek online

Cheers,

Jastitahn

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

2 thoughts on “Senayan Park, Pusat Perbelanjaan Berkonsep Open Public Space”

  1. waaah jadi ingin coba kesanaa.
    request next review piknik di hutan kota gbk nya kaa šŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s