Jembarati – Hidden Resto in Yogyakarta

Resto tersembunyi yang menawarkan view atau berlatar sawah dan Gunung Merapi ini bernama Little Garden, yang dimana resto ini berkolaborasi dengan Rumah Jembarati yang berlokasi di Cangkringan, Yogyakarta.

Jembarati
View Jembarati – Sawah dan Gunung Merapi

Keunggulan dari resto Little Garden ini adalah semua makanan diolah menggunakan bahan-bahan alami. Jadi semua makannya bebas gluten, sehat semua 😀

Waktu nanya ke pelayan resto disana, ternyata resto ini menanam produk sayurannya sendiri loh! Mereka juga bekerja sama dengan petani organik dalam memasok bahan bakunya, jadi rasanya pun akan terjamin dan masih segar.

Suasana resto ini sangat hangat dan bernuansa lawas, seperti sedang berkunjung ke rumah nenek. Ditambah lagi pemandangannya yang bikin adem ketika melihatnya.

Bangunan utama resto ini yaitu berupa area terbuka menghadap alam, yang didominasi dengan perabotan kayu dengan model klasik. Ada tempat tidur yang empuk dengan tumpukan bantal yang sangat nyaman untuk berbaring selagi menunggu makanan yang dihidangkan. Dan juga ada beberapa permainan lawas yang bisa kita mainkan, seperti congklak.

Menu Resto

Uniknya menu tiap bulan yang disajikan di Little Garden ini berbeda-beda loh! Untuk bulan Juni, Little Garden menghidangkan menu pembuka seperti Batagor Bagor – batagor bebas gluten, disajikan dengan potongan timun organik, sambal, jeruk limau, saus kacang mete, dan taburan bawang goreng, Demen Mendoan – tempe lokal organik dengan tepung bebas gluten, disajikan dengan sambal kecap alami dan cabai segar, Lempeng Taco –  taco singkong dengan bumbu nangka, disajikan dengan sayuran hijau, paprika, nanas dan tomat segar.

Sedangkan untuk menu utamanya ada tiga, yaitu Nusantara rice – nasi campur dengan jamur berbumbu bali, disajikan dengan rendang, 2pcs sate dan sambal bawang, Namaste satay – 7pcs sate dari berbagai varian jamur yang segar, disajikan dengan nasi kukus dan fresh salad dan juga javanese noodles – mie goreng jawa spesial yang bebas gluten.

Kalau untuk minumannya sendiri rata-rata itu seperti jamu, seperti kunyit asem dan beras kencur. Untuk minuman lainnya ada lemon tea pot – campuran beberapa teh dan lemon dengan gula batu, kombucha – teh yang difermentasi dengan ekstra buah, wedang rempah – 13 varian rempah disajikan menggunakan sebuah poci. 

Resevasi Terlebih Dulu

Sebelum datang ke resto Little Garden ini, kita harus melakukan reservasi terlebih dahulu via WA 0812-2906-5551 atau kamu bisa email ke littlegarden5b@gmail.com. Bagi tamu yang datang langsung tidak dilayani karena Little Garden hanya menerima kunjungan dengan reservasi.

Setelah melakukan reservasi dan memesan beberapa menu di awal, tamu diharapkan melakukan pembayaran. Dalam sehari resto ini membuka dua sesi, sesi 1 di jam 10.00 – 13.30, dan sesi 2 di jam 14.00 – 17.00. Uniknya lagi resto ini hanya menerima maksimal 17 tamu tiap sesinya. Jadi kita bisa puas menikmati suasana di resto ini.  

Informasi selengkapnya dapat dilihat di Instagram @littlegardenyk yaa!

Cheers,

Jastitahn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: