Trip to Tokyo (Day 1)

Tokyo adalah salah satu negara yang kuidamkan sejak lama. Entah kenapa, aku ingin sekali bisa menginjakkan kaki di negara ini. Melihat keramaian Shibuya yang tidak pernah sepi dari sekumpulan manusia, mencoba makanannya yang selalu terlihat enak, juga menikmati perjalanan kereta yang sangat cepat.

Sampai pada september 2019 lalu, ada Traveloka Travel Fair, dimana itu seperti festival travel dengan diskon up to 80% yang diadakan oleh Traveloka. Aku bersama Amel, temanku sudah berniat untuk ke Thailand. Namun saat berlangsung festival tersebut, tiket pesawat ke thailand tidak ada diskon. Jadi kami memutar otak, untuk mengubah tujuan liburan kita, ya… yaitu ke Tokyo! Hahaha

Ku akui ini sangat nekat, karena dengan budget yang terbatas, kita tau tau membeli tiket pesawat CGK – HND dan HND – CGK dengan harga yang super diskon, yaitu 3,3 juta PP (alias Pulang Pergi) dengan ANA AIR. Gokil kaaan??!

ANA AIR juga merupakan maskapai penerbangan no.1 dan kebanggaan orang Jepang! Such a blessing dapet tiket ANA Air murah dengan pelayanan yang juara.
Kami memutuskan untuk pergi pada February akhir – yaitu tanggal 20 – 25 Febuari 2020. yang which is kita punya waktu kurang lebih 6 bulan buat bisa nabung lagi!

Untuk pengurusan visa sendiri cukup mudah, waktu itu aku buat visa jepang dibulan desember. Kalian bisa cek di websitenya disitu lengkap penjelasannya.

Setelah itu baru kami mulai berpikir untuk menyusun itenary selama disana dengan rinci tentunya :))

Dan tibalah saatnya tanggal keberangkatan kita yaitu pukul 07.00 pagi, yang dimana kita harus berangkat dari subuh sekali untuk bisa sampai disana 2 atau 3 jam sebelum jam keberangkatan. Sangat antusias! Cuma sedikit agak cemas, karena disaat itu mulai terdeteksi virus covid di Jepang. Namun belom ada kebijakan bahwa bandara ditutup ataupun lainnya dan kita tetap mempersiapkan segala hal, seperti masker kesehatan, hand sanitize, dan lainnya.

Perjalanan ditempuh dengan waktu kurang lebih 7 jam. Dan perbedaan waktu Jepang dengan Indonesia adalah 2 Jam, sehingga kami sampai di bandara Haneda pada pukul 4 sore.

Woww, seperti mimpi! Sekarang aku berada di Jepang lohhh!” Dalam hatiku berkata.

Kemudian aku dan Amel membeli Suica Card untuk digunakan selama menggunakan transportasi disini. Dan kami langsung bergegas ke Penginapan, yaitu disekitar Asakusa.

Suica Card

Kami menginap di Plat Hostel Asakusa, dan cukup nyaman untuk bisa kami istirahat dengan harga yang murah, pelayanan yang ramah dan fasilitasnya juga cukup oke.

Setelah check-in, kemudian kami sedikit rebahan di kasur. Sesuai dengan Itenary yang dibuat, malem ini kami ingin pergi ke Tokyo Skytree Tower! Tentunya karena kita sudah mendetail-kan perjalanan kami, kami hanya mengikuti jalur yang ada. Psssttt tapi sempet bingung sih hahaha tp we can do it!

Tadinya kita mau naik ke atas, namun tidak jadi ketika sudah sampai disana entah kenapa. Dan kami menemukan sesuatu yang indah!

Yapp Disekitar skytree tower, ternyata ada sakura yang baru tumbuh! namanya Kawazu-zakura, jenis sakura yang tumbuh di akhir musim dingin. Wow betapa indahnya. Aku sampai ingin menangis melihat sakura untuk pertama kalinya. Banyak tourist dan penduduk local juga berdatangan, untuk mem-foto bunga sakura ini. So beautiful!

Aku sangat menikmati hari pertamaku tiba di Tokyo. Dan perjalanan hari lainnya juga tidak kalah menyenangkan!

Adakah yang punya pengalaman yang sama?

Hope you enjoy reading my blog yaa!


Cheers,

Jastitahn

2 thoughts on “Trip to Tokyo (Day 1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: