[Review] Hotel Kaliu, Penginapan Murah & Nyaman di Pacitan

Seminggu sebelum puasa tiba, aku sekeluarga melakukan Roadtrip ke Pacitan. Perjalanan ini memang memiliki tujuan spesifik, yaitu kondangan. Namun disamping itu, tentunya kami harus tetap mempersiapkan segala hal dengan baik, salah satunya mencari penginapan yang terdekat dengan lokasi.

Pacitan – sebuah kota kecil yang berada di pinggir pantai selatan, yang ternyata terasa sepi dibandingkan dengan kota-kota di sebelahnya. Mencari penginapan disini cukup tricky, apalagi ditambah dengan membaca berbagai review terlebih dahulu, baik melalui aplikasi travel ataupun google. Pasalnya, di kota ini tidak memiliki hotel bintang 4 apalagi hotel bintang 5. Juga hotel yang kalau dilihat harganya paling mahal pun banyak mendapatkan review yang tidak bagus. Sampai akhirnya kami menemukan sebuah hotel yang berada di tengah kota, yang sekiranya acceptable. Namanya Hotel Kaliu.

Tentang Hotel Kaliu

Hotel Kaliu merupakan hotel bintang 3 yang hanya terdiri dari 3 lantai. Pada setiap lantai, terdapat teras panjang yang dilengkapi dua buah kursi dan satu meja di depan masing-masing kamar. Hotel ini memiliki kamar ber-AC dan kamar mandi pribadi dengan harga yang murah.

Alamat Hotel Kaliu

Hotel Kaliu berada dekat dengan Alun-Alun Pacitan bahkan berada didepan Rumah Masa Kecil Pak SBY, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, 63511 Pacitan, Indonesia

Review Hotel Kaliu – Pacitan

Ketika sampai di hotel ini, waktu sudah menunjukkan pukul 18.30. Kami disambut oleh satpam yang berjaga untuk diarahkan ke resepsionis. Setelah melakukan proses checkin, kami langsung menuju kamar untuk istirahat. Kamar yang kami pilih berada di lantai 3, yang dimana hanya ada tangga saja. Namun bagi kami tidak masalah, karena toh sudah biasa naik turun tangga dirumah.

Ohiya fyi, parkiran di hotel ini juga cukup penuh. Apalagi ada beberapa mobil ber-plat B, yang which is dari Jadetabek hihi jd rasanya ga salah memilih hotel ini.

Kamar di Hotel Kaliu

Begitu memasuki kamar, first impression ku terhadap kamar ini adalah bersih, Alhamdulillah! Spreinya baru dan tidak bau, kamarnya dilengkapi dengan minibar seperti electric kettle, air mineral, serta kopi, teh dan gula sachet. Bahkan ada tv-nya juga lho! Didepan kamar mandi terdapat lemari berukuran sedang untuk bisa menaruh barang bawaan. Kamar mandinya pun bersih, dilengkapi dengan handuk dan toiletries juga ada water heater nya. Waah rasanya kami bisa tidur dengan nyaman!

Kamar_Hotel Kaliu
Kamar_Hotel Kaliu
Kamar Mandi_Hotel Kaliu
Kamar Mandi_Hotel Kaliu

Sarapan di Hotel Kaliu

Makin topnya lagi, disini boleh request jam breakfast-nya jadi lebih cepat. Karena jam setengah 7 pagi kami sudah harus berangkat ke lokasi berikutnya, malamnya kami mengonfirmasi ke pihak hotel apakah bisa jika breakfastnya jam 6 pagi sudah diantarkan, dan mereka menjawab bisa.

Suprisingly, sarapan yang disediakan berbeda dari biasanya. Kami sudah mengira ya paling nasi goreng sama telur ceplok pada umumnya. Namun ternyata dugaan kami salah! Breakfast yang diantarkan adalah nasi ayam goreng + sambel & kerupuk serta lalapan. WHAT? Keren banget! Sambelnya juga rasanya enak!

Sarapan_Hotel Kaliu

Pemandangan Hotel Kaliu

Waktu keluar kamar di pagi hari dan lihat pemandangan sekitar hotel, ternyata aku baru tau kalau Pacitan dikelilingi oleh pantai dan tebing-tebing. Pemandangan pagi yang cukup indah dengan matahari yang baru mulai mengeluarkan sinarnya. Langit yang masih berwarna oranye bercampur dengan biru membuat rasa semangat bangkit lagi.

Harga Hotel Kaliu

Harga menginap di Hotel Kaliu ini cukup murah, yaitu terbagi menjadi 3 jenis yang disesuaikan berdasarkan lantai kamarnya. Untuk kamar lantai 3 per malamnya Rp 300.000, sedangkanya kamar lantai 2 dan 1 per malamnya Rp 350.000 dan Rp 450.000. Ketiga jenis kamarnya sudah termasuk breakfast dengan fasilitas kamar yang sama. Hanya saja jika memilih kamar lantai 1, interior kamarnya berbeda dengan lantai lainnya, serta kapasitas AC, water heater dan TV lebih besar. Plus mobil bisa langsung parkir di depan kamar.

Penutup

Nah, itu dia review singkat yang aku tuliskan tentang pengalaman menginap di Hotel Kaliu yang berada di Pacitan Jawa Timur. Kamu bisa pesan melalui aplikasi booking.com ataupun melalui WhatsAppnya. Adakah dari kamu yang pernah menginap disini? Atau di hotel lainnya di Pacitan? Sharing yuk di kolom komentar! Selamat berlibur~

Cheers,

Jastitahn

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s