La Riviera PIK 2, Kawasan Pertokoan Bernuansa Eropa

Belakangan ini, Pantai Indah Kapuk menjadi sorotan masyarakat dalam berbagai pembangunan yang terkesan mewah. Bagaimana tidak, di kawasan ini kita bisa melihat gedung-gedung megah menjulang, perumahan mewah, jembatan penghubung antara Jakarta dan Tangerang, sekolah besar nan megah hingga mall sekalipun. Infrastruktur yang dibangun memiliki pesona tersendiri. Ada juga keindahan Pantai Pasir Putih yang kini menjadi tujuan wisata ketika berkunjung kesini.

Kawasan ini banyak memiliki spot-spot menarik yang mampu menghipnotis masyarakat. Apalagi mulai disediakannya Ruang Terbuka Hijau dan banyaknya pilihan kuliner dan restoran instagramable yang seakan tak ada habisnya, seperti di Cove at Batavia. Baru-baru ini, ada salah satu tempat yang aku kunjungi di kawasan PIK. Tempat ini cukup membuatku terkesima dan seakan membawaku menghayal berada dalam vibes Eropa yang hangat. Ya, nama tempatnya adalah La Riviera.

Tentang La Riviera

La Riviera adalah sebuah Rumah Toko alias Ruko yang didesain dengan gaya ala ala seperti di Belanda. Ruko-ruko tersebut dirancang dengan arsitektur khas Eropa yang berjejer rapi dan sangat instagram-able. Bahkan ditengahnya pun dilengkapi dengan kanal atau sungai yang membelah dua area ruko beserta jembatan diatasnya. Di sungai ini juga, kita bisa mencoba wahana perahu atau bebek-bebekan. Wah benar-benar serasa di Eropa bukan?


Daya tarik lainnya di La Riviera baru baru ini adalah adanya event PIK WonderFest yang menyajikan berbagai kuliner gerai makanan dan minuman khususnya sate, yang bisa di nikmati. Katanya PIK WonderFest ini akan dijadikan annual event yang menghadirkan berbagai konsep kuliner, fashion, musik, dan lainnya. Namun aku tidak mengetahui pastinya, apakah gerai kuliner pun akan tetap bisa meramaikan tempat ini atau tidak ketika event tersebut berakhir.

Alamat La Riviera

Kawasan La Riviera sudah termasuk kedalam provinsi Banten, karena letaknya yang sudah melewati Jembatan Penghubung Jakarta – Banten, tepatnya berada di Teluknaga, Lemo邮政编码:, 15510.

Waktu Operasional La Riviera

Karena La Riviera ini merupakan kawasan Ruko, sehingga tidak ada jam buka yang ditetapkan. Namun akan lebih baik jika kamu datang ke lokasi ini pada waktu pagi hari pukul 06.00 – 10.00 atau sore hari, sekitar pukul 16.00 – 17.00. Kamu akan melihat moment matahari terbenam di ujung sana dan akan membuat foto mu lebih bercahaya dan dramatis.

Cara Menuju La Riviera

Sebenarnya belum ada transportasi publik yang melewati kawasan PIK, sehingga akan lebih baik jika menggunakan kendaraan pribadi agar lebih efisien. Namun apabila kamu menggunakan transportasi publik, maka:

  1. Kamu bisa turun di Stasiun Rawa Buaya ataupun Stasiun Jakarta Kota. Jarak tempuh dari kedua stasiun ini kurang lebih hampir sama.
  2. Jika dari Stasiun Jakarta Kota, bisa di lanjut dengan menaiki Trans Jakarta 1A (Balai Kota – Pantai Maju) arah Pantai Indah Kapuk (PIK) pada halte busway Kota yang mengarah ke utara di seberang Museum Bank Mandiri. Selanjutnya, kamu bisa turun di halte busway PluitPantai Indah Kapuk (PIK), atau Pantai Maju. Dan meneruskan kembali perjalanan menggunakan Ojek Online.
  3. Jika dari Stasiun Rawa Buaya, maka kamu bisa meneruskan perjalanan menggunakan Trans Jakarta koridor 9 arah Pluit. Lalu turun di halte busway Penjaringan untuk transit naik bis TransJakarta 1A.

Kesimpulan

Berkunjung ke La Riviera ini menjadi salah satu tujuan wisata yang bisa dilakukan di kala weekend. Kamu bisa sedikit merasakan suasana ala eropa yang mengagumkan dan menikmatinya bersama keluarga ataupun teman. Yuk rencanakan weekend mu ke kawasan PIK! Selamat jalan-jalan~

Cheers,

Jastitahn

Advertisement

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

6 thoughts on “La Riviera PIK 2, Kawasan Pertokoan Bernuansa Eropa

  1. Hi, Kak! Salam kenal yaa 😀
    Kalau naik ojek online dari Pantai Maju ke La Riviera, pulangnya susah nggak ya dapat ojolnya lagi? Soalnya lokasi ini udah agak jauh dari pusat PIK kan >.<
    Oiya, berarti ruko-ruko di sana belum ada yang buka ya? Pedagangnya cuma ada di event aja?

    Like

    1. Kalo perginya sih lumayan gampang kak. Yang susah itu pas pulangnya sih. Aku kesana Agustus lalu sih belum pada buka ajaa kak, cuma habis itu ada event sebulan yg bikin jadi rame disana. Kurang tau kalau untuk sekarang nih 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s