Tidak Sesuai dengan Keinginan

Beberapa keinginan kadang
tidak berjalan sesuai dengan kenyataan,
Beberapa mimpi kadang
harus rela menjadi hal yang tidak pernah terjadi.

Belajar menerima apa yang sudah
di takdirkan semesta adalah salah satu cara cara menjadi dewasa.
Lebih peka terhadap sekitar,
Bukan lagi ego yang menjadi nomor satu.

Beberapa bulan lalu, aku memposting tulisan diatas melalui instagramnya @bhumi.space. Hmm.. iya belajar menerima segala hal dalam hidup kita memang bukan perkara mudah, tapi aku selalu percaya dengan apa yang Umar bin Khattab katakan bahwa

Apa yang melewatkanku tidak akan pernah menjadi takdirku, dan apa yang ditakdirkan untukku tidak akan pernah melewatkanku

Umar bin Khattab

Skenario Allah selalu indah. Apapun yang terjadi dalam hidup kita, semua sudah diatur oleh-Nya. Janganlah khawatir jika kita tidak mendapatkan yang kita inginkan. Karena disitulah kita diuji, diuji untuk menjadi lebih sabar, menjadi lebih taat, hingga akhirnya kita akan mendapat sesuatu yang jauh lebih indah dibandingkan yang kita harapkan.

Kadang kita suka ga sabar dan marah kalau hidup ga berjalan sesuai yang kita mau. Padahal sesungguhnya yang menurut kita baik, belum tentu baik menurut Allah, dan begitupun sebaliknya. Karena takdir Allah sempurna. Kita yang belum menyadarinya sedari awal.

Jastitahn

Belajar untuk selalu berbaik sangka pada Allah yang menciptakan kita nyatanya ga selalu mudah, tapi bukan berarti susah dan kita ga bisa. Namanya juga hidup, semua butuh proses. InsyaAllah jalan kita akan dipermudah, jika kita bisa selalu bertawakal dan berada dijalan-Nya.

Cheers,

Jastitahn

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

5 thoughts on “Tidak Sesuai dengan Keinginan”

  1. Thank you mbak remindernya. Aku pun kadang masih suka kayak ga ikhlas menjalani hari-hari sekarang. Padahal segala sesuatu sudah ada takdirnya. Tinggal kita yg berusaha berbaik sangka dan berusaha menjadi lebih baik setiap harinya.

    Like

  2. Kalau dipikir lagi memang bener, takdir Allah itu pasti datang di waktu dan keadaan yang tepat. Tapi seringnya saya ngeluh kenapa begini, kenapa gak begitu aja, kenapa belum sekarang, kenapa gak dari dulu? Hehe. Tulisan ini bagus untuk mengingatkan kembali. Salam kenal ya mba 🙂

    Like

  3. Huhu iya, seringkali kita yang suka ga sabaran. Padahal kalo mau bersabar sedikit, takdir Allah itu indah bangett.

    Nyatanya takdir yang Allah buat selalu baik, bahkan dibalik takdir sebuah ujian yang diberikan pun banyak banget hikmah dan hal positif yang bisa kita dapet. Asal kita mau berpikir dan ga cuma sibuk nyalahin pihak sana sini.

    Bagus banget tulisannya buat pengingat dan refleksi diri :’))
    Semangat Jastitah!

    Like

  4. hai mba jastitah, salam kenal. panggilannya titah, boleh? hihi

    aku sendiri seringnya kecewa karna sudah membuat ekspektasi tapi nyatanya tidak sesuai rencana. dari situ aku baru sadar ternyata memang kita itu seringkali bersikap sutradara ya, padahal jelas-jelas kita hanyalah aktor.. hiks

    Like

    1. Halo mba salam kenal yaa! 🙂
      Iyaa benar sekali, pada kenyataannya kita hanya aktor yang sering kali kecewa karena ekspetasi sendiri xixie ✨ jadi makin belajar untuk bisa menerima apapun yg terjadi dalam hidup kita

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s