Glamping Seru dengan View Danau Batur di Sunrise Hill Camp

Sunrise Hill Camp, glamping site pertama dengan kolam renang air panas alami di Indonesia!

Bali merupakan pulau yang sudah terkenal hingga ke mancanegara dikarenakan pulaunya yang memiliki banyak sekali objek wisata menarik. Banyaknya wisatawan yang berkunjung dari luar kota dan juga dari negara lain membuat industri pariwisata seperti penginapan terus memberikan inovasi terbaik demi dapat bertahan dari persaingan. Salah satunya penginapan yang berada di Kintamani, yaitu Sunrise Hill Camp.

Berbeda dengan penginapan lainnya, Sunrise Hill Camp berkonsep glamping dengan pemandangan Danau Batur. Suasananya nyaman sekali, serasa homey dengan fasilitas yang lengkap. Uniknya, Sunrise Hill Camp ini sebagai glamping site pertama dengan kolam renang air panas alami di Indonesia lho!

Lokasi dan Check-in di Sunrise Hill Camp

Sunrise Hill Camp berlokasi di Jl. Song Dikit, Songan A, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Begitu sampai di area parkiran, ada seorang staf yang menyambut kami, sehingga koper dan tas kami dibawakan olehnya. Untuk Reception area-nya tidak terlalu besar dan sangat instagramable. Proses check-in pun berjalan cepat, tamu diminta verifikasi data seperti biasanya lalu diberikan password wifi. Kemudian staf mengantarkan kami ke dua tent yang aku pesan. Ohya tamu yang datang dapat welcome drink juga yang akan diantarkan ke tentnya.

Sunrise Hill Camp
Reservation Area

Fasilitas Tenda Sunrise Hill Camp

Di Sunrise Hill Camp ini hanya terdapat enam tenda regular dan satu tenda vip. Kami memesan tenda yang regular, dengan harga Rp 550 ribu, sudah termasuk sarapan untuk 2 pax.

Sunrise Hill Camp
Regular Tent

Tiba di area glamping, kita langsung dimanjakan oleh view yang sangat indah, danau batur dan juga gunung disampingnya yang dikelilingi oleh pepohonan hijau, dan natural hot spring pool. Halaman depan tendanya cukup luas, kita bisa banyak melakukan aktivitas disini.

Sunrise Hill Camp
View Danau Batur
Sunrise Hill Camp
Kamar Sunrise Hill Camp
Sumber: Instagram sunrisehillcamp
Sunrise Hill Camp
Kamar Sunrise Hill Camp

Kamarnya bersih, terdapat satu kasur tipe double bed yang dilengkapi dengan bed covernya, almari, dan juga penghangat ruangan. Jadi kita tidak perlu takut akan kedinginan dimalam hari. Di dalam tenda juga diberikan satu karpet cantik sebagai alas duduk di zona camp-nya dan itu bisa di jadikan property untuk berfoto estetik ala piknik didepan tenda.

Baca juga: Woywoy Paradise – Penginapan ala Santorini

Sunrise Hill Camp
Foto Aesthetic Di Depan Tenda

Fasilitas Lainnya di Sunrise Hill Camp

Fasilitas lainnya yaitu natural hot spring pool dan hot tub. Kita bisa dengan bebas berenang dan beremdam disini. Senangnya airnya hangat, jadi ga akan mengigil deh! Dan makin serunya lagi renang dengan view langsung danau batur! Keren banget kan vibesnya?

Sunrise Hill Camp
Hot Tub

Untuk area kamar mandinya juga bersih. Dibedakan menjadi dua, yaitu shower room dan toilet. Untuk shower roomnya menggunakan bilik bambu pada bagian pintu dan bilik kanan kirinya dan didalamnya menggunakan shower yang airnya bisa diatur panas dinginnya dan tentunya dilengkapi sabun dan shampo. Sedangkan untuk toiletnya pun harum! Menggunakan model pintu geser berbahan kayu, dengan dinding abu-abu, dilengkapi dengan tissu toilet dan toilet sandnitizer.  

Malam harinya akan dinyalakan api unggun oleh stafnya, kita sebagai tamu yang  menginap diinvite untuk berada di dekat api unggun tersebut. Selain itu, kita juga bisa request kalau mau bbq-an didepan tenda loh! Ada pilihan menu beef dan chicken yang tentunya sudah paket komplit dengan segala perbumbuan-nya.

Sunrise Hill Camp
Api Unggun di Sunrise Hill Camp
Sunrise Hill Camp
Sunrise Hill Camp di malam hari

Sarapan di Sunrise Hill Camp

Sarapan yang tersedia di Sunrise Hill Camp antara lain nasi goreng, roti, dan omelete. Ketiganya dilengkapi dengan buah-buahan. Kita bisa memilih salah satu diantaranya ketika sore ataupun malam harinya. Untuk minumannya pun tersedia jus jeruk atau jus semangka. Sarapan dimulai pada pukul 07.30 (WITA) dan diantarkan langsung ke tenda.

Sunrise Hill Camp
Sarapan di Sunrise Hill Camp

Cara Booking Sunrise Hill Camp

Untuk metode booking-nya, Sunrise Hill Camp belum bekerjasama dengan platform travel yang ada, kamu dapat langsung kontak mereka melalui instagramnya @sunrisehillcampbali. Adminnya fast response lho! Usahakan untuk booking jauh-jauh hari ya karena Sunrise Hill Camp memang menjadi glamping yang cukup di minati saat ini.

Seru banget kan berglamping di Sunrise Hill Camp ini? Buat kamu yang penasaran dan mau coba, boleh banget! Merasakan sensasi lain di Bali akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Selamat berlibur~

Cheers,

Jastitahn

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

2 thoughts on “Glamping Seru dengan View Danau Batur di Sunrise Hill Camp”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s