Futago Ya, Kedai Jepang yang Selalu Ramai Dikunjungi

Kawasan Melawai Blok M terkenal sebagai ‘Little Tokyo’ karena banyak restoran dan kedai ala Jepang di sana. Salah satunya, Futago Ya. Futago Ya adalah kedai yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi oleh para pecinta kuliner.

Untuk bisa datang kesini, kita harus rela mengantri lama. Sebelumnya aku sudah pernah ngantri di kedai ini, namun karena saat itu sedang penuh sekali akhirnya aku memutuskan untuk tidak jadi. Dan akhirnya beberapa waktu lalu aku kesampaian untuk mecicipi udon sebagai menu andalan disini.

Sumber: pergikuliner

Area Futago Ya

Kedai ini ga terlalu luas. Dining area-nya terbagi jadi dua, di sisi sebelah kiri terdapat meja panjang dan kursi yang berhadapan langsung dengan dapur tempat pembuatan makanan. Sedangkan di sisi sebelah kanan terdapat ruangan seluas kurang lebih 2Γ—4 meter. Di bagian ini berisi 3 meja dengan 2 kursi yang mengelilinginya. Jadi ga heran kalau antreannya selalu ramai karena tempat ini memiliki konsep seperti kedai kaki lima di Jepang yang berinterior kayu.

Konsep Pemesanan Futago Ya

Konsep pemesanan makanannya itu bayar terlebih dahulu. Jadi setelah kita memilih menu, kita menuju ke kasir untuk melakukan pemesanan serta pembayaran. Setelah itu, makanan akan diantar ke meja pengunjung jika sudah selesai disiapkan staf.

Menu Futago Ya

Untuk menu main course nya sendiri ada 4 yaitu Creamy Miso Udon, Brisket Don, Oyakudon dan Gyoza Don. Tapi dari keempat menu ini yang paling favorit dan diminati oleh orang orang yang datang kesini adalah Creamy Miso Udon nya.

Creamy Miso Udonnya ini rasanya creamy, kuahnya pun ga terlalu kental. Tekstur udon nya pas, masih chewy gitu jadi ga begitu lembek/keras. Udonnya dicampur dengan beef brisket, dan dikasih sambal matah yang terpisah yang membuat rasanya jadi pedas manis gitu. Untuk porsiannya menggunakan mangkok kecil. Walaupun terlihat sedikit, tapi ketika dimakan porsinya cukup dan mengenyangkan.

Kalau untuk side dishnya aku pesan Gyoza Cream. Sebenarnya baru nemu gyoza pake bumbu/ kuah kaya gini. Rasa kuah creamnya kurang lebih sama kayak udon. Gyozanya garing diluar tapi empuk di dalemnya. Ga perlu pakai tambahan cocolan/ bumbu saus lagi udah enak banget!

Buat kamu yang penasaran, hindari datang di jam makan siang dan makan malam yaa biar antriannya ga terlalu panjang.

Alamat Futago ya

Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.24, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Cara Menuju Futago ya

Kamu bisa turun halte MRT Blok M, lalu keluar melalui gate F. Dari sini kamu masuk ke kawasan Blok M Square. Jalan sedikit dan posisinya pas banget bersebelahan dengan Kopi Tuku.

Cheers,

Jastitahn

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

7 thoughts on “Futago Ya, Kedai Jepang yang Selalu Ramai Dikunjungi”

  1. Jaman SMA aku sering banget ngelewatin daerah ini deh kayaknya. Daerah yg banyak banget restaurant jepangnya dan juga pekerja jepang yg tinggal di sini. Sempet kepikiran banget mau nyoba makan di salah satu dari restaurant ini.

    Ini makanannya autentik jepang nggak sih mbak? Dlu aku pikir mereka makanannya nggak halal. Tp kayaknya ada yg halal iya?
    Bkin ngiler ih mau nyoba πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯Ί

    Makasih banyak infonya.
    Abis ini mau ngajuin proposal ke laki buat makn di sini kapan” 😝😝😝

    Like

  2. Wahhh kalau disini pesan di menu dan bayar dlu yaa, kalau diriku biasanya tempat duduknya sama menghadap langsung ke dapurnya terus dimasakin dan langsung makan setelah masakan itu dihidangkan. Untuk bayarnya sudah dicatat setelah makanan itu dihidangkan, jadi bisa nambah terus-terus-terus πŸ˜€

    Like

    1. Iyaa nih disini konsepnya gitu jadi kalaupun mau nambah harus mesen dan bayar lagi dulu, baru makanannya disajikan. Itu kalau kaka dimana? Lebih praktis yaa, bayar belakangan tau tau banyak yaa yg dipesan πŸ˜€

      Like

  3. Konsep resto makanan Jepang yang seru untuk dinikmati.
    Kalau untuk rasanya, mirip sama makanan asli Jepang atau menyesuaikan selera orang Indonesia, kak?

    Like

  4. Paling seru jalan2 tuch sambil kulineran, bisa jadi rekomendasi nich kalo ngetrip kesana, thnx yuu rekomendasinya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s