Puncak Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera Barat

Semua orang pasti mengetahui keindahan Raja Ampat, baik bawah laut maupun daratan nya. Namun karena faktor jarak dan biaya, masih banyak di antara kita yang masih belum bisa menikmati keindahannya. Termasuk pun aku hehe 😀 It’s okay! ga perlu bersedih, suatu saat aku pastikan akan kesana. Aamiin!

Beberapa waktu lalu, aku traveling ke Sumatera Barat. Yang dimana salah satu diantaranya, aku dan temanku merencanakan untuk berkunjung ke kawasan Mandeh. Menurut info yang ada di sosia media, juga teman-temanku yang asli dari sini, Mandeh disebut-sebut sebagai ‘Raja Ampat-nya’ Sumatera Barat. Kenapa? Karena di sini memiliki pesona yang hampir serupa. Meski tak sebanyak di Raja Ampat, namun keindahannya memang tak kalah bagusnya. 

Puncak Mandeh
Puncak Mandeh

Kawasan Mandeh merupakan perpaduan perbukitan alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau – pulau kecil di sekelilingnya. Untuk bisa kesini, kurang lebih jaraknya 56 km dari Kota Padang dan dapat ditempuh menggunakan mobil selama 1,5 jam perjalanan. Aku cukup kagum karena sepanjang perjalanan menuju kesini jalanannya benar-benar bagus!

Puncak Mandeh
Puncak Mandeh

Dari Puncak Mandeh, kita bisa melihat gugusan pulau, seperti Pulau Soetan Kecil, Sironjong besar dan kecil serta Pulau Cubadak dan gradasi warna air laut yang indah. Iya benar, seperti di Raja Ampat panoramanya! Bagus sekali bukan? Aku tidak henti-hentinya mengucapkan syukur ketika berada di Puncak Mandeh ini.

Baca juga: Pulau Kapo-Kapo, Nirwana Tersembunyi di Sumatera Barat

Tidak hanya menikmati keindahan gradasi warna air laut yang indah aja, wisatawan juga bisa mencoba beberapa atraksi permainan, seperti jetsky, banana boat dan donut biar. Ohya kita bisa snorkeling juga di Pulau Cubadak! Dan bisa melakukan cliff jump di Pulau Sironjong Kecil dengan ketinggian 5 hingga 20 meter.

Seru banget! Perjalanan ke kawasan Mandeh ini cukup membuatku puas. Setidaknya, bisa ke pesona yang mirip dengan Raja Ampat, bisa membuat keinginanku sedikit terobati hehe

Semoga nextnya aku bisa ke tempat-tempat indah lainnya di Indonesia. Aamiin.

Cheers,

Jastitahn

Advertisement

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

5 thoughts on “Puncak Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera Barat”

  1. Baru tahu nih mba kalau di sumatera barat ada yang seindah ini. Apakah bisa snorkling juga di pantainya?

    Like

    1. Adaa kak, di pesisir selatan ini hihi Iyaa bisa snorkeling kak disini, tepatnya di Pulau Cubadak. Ikannya pun banyak. Tp sayang waktu aku kesana karena hujan paginya jadi agak keruh dalam lautnya

      Like

  2. Indonesia surganya dunia, banyak di negeri ini wisata alam yang bisa membuat kitamelepas penat dari kesibukan keseharian kita.

    Like

    1. Setuju! Indonesia itu indah banget! ga kalah bagusnya sama negara luar hihi semoga bisa punya kesempatan explore tempat-tempat indonesia yaa kak! 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s