Jalan-jalan ke Singapore

Kenapa banyak orang Indonesia memilih liburan ke Singapore? Jawabannya sudah pasti, karena negara ini aman, tertib dan modern. Aku sendiri pun sudah dua kali menginjakkan kaki di negara ini. Karena sebegitu menyenangkannya  menurutku! Selain karena kotanya aman dan nyaman untuk dikunjungi, banyak juga tempat wisata yang gratis disini.

Bukan hanya untuk menghemat biaya, tapi karena tempat-tempat gratis ini juga telah menjadi icon wisata Singapura yang wajib dikunjungi. Nah ini dia beberapa destinasi wisata gratis di Singapura ini yang kece

Merlion Park

Merlion Park adalah destinasi wajib kalau kamu berkunjung ke negara ini. Karena ibaratnya kamu belom disebut ke Singapura kalau kamu belum ke patung singa ini. 

Kegiatan disini sebenarnya hanya satu. Narsis! Hanya melihat aksi dan pose-pose para pengunjung pun rasanya sudah menjadi hiburan sendiri. 

Gardens By The Bay

Tempat ini luas banget! jadi kamu harus siapin kaki yang kuat dan sepatu yang enak untuk dibawa jalan. Kalau malam, tempat ini selalu ada pertunjukkan dengan memainkan lampu-lampu yang sangat indah! Lokasinya juga dekat dengan stasiun MRT. 

Mural di Kampong Glam

Tempat hits buat liat mural kece nih. Ada saatnya aku ke Singapura cuma buat hunting tempat-tempat buat foto OOTD. Dan di mana lagi jika buka di depan mural kece di sepanjang Kampong Glam.

Masjid Sultan

Masjid Sultan adalah salah satu landmark yang menjadi ikon penting yang ada di Arab Street. Bagi non muslim boleh juga loh masuk ke sana.

Bola dunia Universal Studio Singapore

Ini wahana permainan paling keren yang ada di Singapura sehingga wajib hukumnya untuk datang lalu foto di bunderan globe-nya. Yah, lumayan walaupun tidak bayar dan masuk main ke Universal Studio Singapore, yang penting telah berfoto di patung globe ini 😀

Orchad Road

Pasti sudah ga asing didenger kan di telinga? Yap yap Orchad road ini adalah salah satu jalan yang kayanya harus dikunjungi. Karena terkenal banyak pusat perbelanjaan disini! Dari mulai mall hingga tempat belanja yang harganya cukup terjangkau. Selain itu kamu bisa menikmati es krim potong singapura yang terkenal itu disini dengan banyak pilihan topping. 

Hill Street Building

Disini kamu akan menemukan sebuah bangunan yang memiliki corak warna-warni menggemaskan. Tentu saja, sesuatu yang serba fullcolour ini segera menarik minat dan selera generasi kekinian. Sebab bangunannya memanglah unik nan instagenik, jadi kenapa tidak?

Tapi sebenarnya gedung ini adalah gedung pemerintahannya singapura, rupanya milik kantor Ministry of Information, Communications and the Arts (MICA) loh. Gedung ini memang unik untuk dijadikan spot foto bagi turis yang datang kesini. Letaknya di kawasan Clarke Quay.

Bugis Street

Nah nah kalau ini, tempat wisata belanja yang cukup terkenal. Dari mulai coklat, permen, makanan khas singapore, sampai dengan pernak-pernik ada disini. Harganya pun terjangkau 

Mustafa Center

Sama halnya dengan Bugis street, mustafa center ini adalah pusat perbelanjaan singapura yang buka 24 jam. Lokasinya berada di Little india, yang cukup strategis. Disini menjual lengkap keperluan untuk keseharian dan juga berbagai macam barang. Kaya apa aja ada disini 😀 dan menurutku harganya pun lebih murah diantara pusat perbelanjaan lainnya. Kalau mau beli oleh-oleh, aku sarankan untuk membeli di tempat ini 😀

Nah itu dia beberapa destinasi wisata di Singapore gratis yang bisa kamu kunjungi. Gimana? Menarik bukan? 🙂


Cheers,

Jastitahn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s