Jalan-jalan ke Singapore

Kenapa banyak orang Indonesia memilih liburan ke Singapore? Jawabannya sudah pasti, karena negara ini aman, tertib dan modern. Aku sendiri pun sudah dua kali menginjakkan kaki di negara ini. Karena sebegitu menyenangkannya  menurutku! Selain karena kotanya aman dan nyaman untuk dikunjungi, banyak juga tempat wisata yang gratis disini.

Bukan hanya untuk menghemat biaya, tapi karena tempat-tempat gratis ini juga telah menjadi icon wisata Singapura yang wajib dikunjungi. Nah ini dia beberapa destinasi wisata gratis di Singapura ini yang kece

Merlion Park

Merlion Park adalah destinasi wajib kalau kamu berkunjung ke negara ini. Karena ibaratnya kamu belom disebut ke Singapura kalau kamu belum ke patung singa ini. 

Kegiatan disini sebenarnya hanya satu. Narsis! Hanya melihat aksi dan pose-pose para pengunjung pun rasanya sudah menjadi hiburan sendiri. 

Gardens By The Bay

Tempat ini luas banget! jadi kamu harus siapin kaki yang kuat dan sepatu yang enak untuk dibawa jalan. Kalau malam, tempat ini selalu ada pertunjukkan dengan memainkan lampu-lampu yang sangat indah! Lokasinya juga dekat dengan stasiun MRT. 

Mural di Kampong Glam

Tempat hits buat liat mural kece nih. Ada saatnya aku ke Singapura cuma buat hunting tempat-tempat buat foto OOTD. Dan di mana lagi jika buka di depan mural kece di sepanjang Kampong Glam.

Masjid Sultan

Masjid Sultan adalah salah satu landmark yang menjadi ikon penting yang ada di Arab Street. Bagi non muslim boleh juga loh masuk ke sana.

Bola dunia Universal Studio Singapore

Ini wahana permainan paling keren yang ada di Singapura sehingga wajib hukumnya untuk datang lalu foto di bunderan globe-nya. Yah, lumayan walaupun tidak bayar dan masuk main ke Universal Studio Singapore, yang penting telah berfoto di patung globe ini 😀

Orchad Road

Pasti sudah ga asing didenger kan di telinga? Yap yap Orchad road ini adalah salah satu jalan yang kayanya harus dikunjungi. Karena terkenal banyak pusat perbelanjaan disini! Dari mulai mall hingga tempat belanja yang harganya cukup terjangkau. Selain itu kamu bisa menikmati es krim potong singapura yang terkenal itu disini dengan banyak pilihan topping. 

Hill Street Building

Disini kamu akan menemukan sebuah bangunan yang memiliki corak warna-warni menggemaskan. Tentu saja, sesuatu yang serba fullcolour ini segera menarik minat dan selera generasi kekinian. Sebab bangunannya memanglah unik nan instagenik, jadi kenapa tidak?

Tapi sebenarnya gedung ini adalah gedung pemerintahannya singapura, rupanya milik kantor Ministry of Information, Communications and the Arts (MICA) loh. Gedung ini memang unik untuk dijadikan spot foto bagi turis yang datang kesini. Letaknya di kawasan Clarke Quay.

Bugis Street

Nah nah kalau ini, tempat wisata belanja yang cukup terkenal. Dari mulai coklat, permen, makanan khas singapore, sampai dengan pernak-pernik ada disini. Harganya pun terjangkau 

Mustafa Center

Sama halnya dengan Bugis street, mustafa center ini adalah pusat perbelanjaan singapura yang buka 24 jam. Lokasinya berada di Little india, yang cukup strategis. Disini menjual lengkap keperluan untuk keseharian dan juga berbagai macam barang. Kaya apa aja ada disini 😀 dan menurutku harganya pun lebih murah diantara pusat perbelanjaan lainnya. Kalau mau beli oleh-oleh, aku sarankan untuk membeli di tempat ini 😀

Nah itu dia beberapa destinasi wisata di Singapore gratis yang bisa kamu kunjungi. Gimana? Menarik bukan? 🙂


Cheers,

Jastitahn

Happiness in LINE Store Korea!

Siapa yang tidak kenal karakter Brown & Cony dari LINE?

Bagi penggemar karakter-karakter Line, Line Store selalu jadi salah satu spot yang harus dikunjungi saat traveling ke Seoul, Korea nih! Tempat ini bagus untuk berfoto, malah kadang kita harus mengantre untuk berfoto dengan beberapa karakter populer. Dan Itaewon selalu menjadi tempat yang disukai orang asing; mungkin kalau lain kali kamu berkunjung ke sini, kamu bisa pergi ke Line Store ini juga yaa!

Line Store di Itaewon ini terdiri dari 4 lantai. Di lantai 1 -3 ini bener-bener disuguhin dengan pernak-pernik tokoh yang ada di Line. Mulai dari tas, buku, pin, case hp, baju, dll. Sedangkan di lantai 4nya ada Line Cafe. Jadi buat kamu yang laper atau sekedar ngopi bisa melipir ke cafenya sejenak.

Disini tidak hanya pernak-pernik saja yang dijual, kamu bisa melihat dinding yang sangat unik dengan berbagai karakter Line. Suasananya jugaaa bikin kamu betah untuk berlama lama disini.

Banyak spot fotonya juga nih!

Gemes gemes banget kaaan?

Bikin betah banget deeh buat berlama lama disini 😀

Nah gimana, kamu tertarik untuk datang kesini? Ohyaa ini aku di Line Store yang di Itaewon yaa waktu tahun 2018! Jadi kemungkinan kalau kamu berkunjung saat ini, sudah berganti konsepnya hihi tapi dijamin lucu lucu bangett!

Waktu disana juga aku ga sempet coba Line Cafe nya, hanya membeli beberapa pernak-pernik saja. Tapi so far, tempatnya asyik banget!

Kalau pandemi udah selesai, semoga kita bisa traveling lagi yaa! Jaga kesehatan yaa semua

Line Store Itaweon

Address: 200 Itaewon-ro, Yongsan-gu, Seoul (서울특별시 용산구 이태원로 200)

Cheers,

Jastitahn

Mengunjungi N Seoul Tower, Landmark Kota Seoul

N Seoul Tower adalah salah satu destinasi wajib yang kamu kunjungi kalau liburan ke Korea Selatan. N Seoul Tower merupakan salah satu landmark kota Seoul. Bagian atas menara ini mencapai 480 meter di atas permukaan laut, sehingga menara ini jadi salah satu menara tertinggi di dunia.

Karena lokasinya di tengah kota, N Seoul Tower menjadi salah satu tempat yang sering sekali dikunjungi baik oleh turis maupun warga lokal. Tempat ini bisa dijangkau dengan menggunakan bus lokal ataupun cable car, atau bisa juga dengan berjalan kaki kalau kamu kuat.

N Seoul Tower
N Seoul Tower

Karena waktu aku datang kesini pagi hari, jadi suhunya masih sangat dingin sekali. Kira-kira sekitar 4 derajat saat itu. Dan masih lumayan sepi jugaa.

Aktivitas yang dilakukan disini cukup banyak, seperti Observatorium N Seoul Tower. Disini kita bisa menikmati suasana kota Seoul dari ketinggian di dek observasi menara ini. Dek observasi utama berada di lantai 3 dengan dinding dan lantai yang terbuat dari kaca di sekitarnya sehingga kita dapat melihat pemandangan 360 derajat. Satu lantai dari sini, di lantai 4, ada observatorium digital. Lantai ini menyuguhkan teleskop bertenaga tinggi dan setiap panel jendelanya memungkinkankan kita melihat kota di dunia dari arah pandang Anda. Selain itu kita bisa mencoba Hanbok Culture Experience Center yang berada di lobi plaza N Seoul Tower. Pusat budaya ini memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk merasakan dua pengalaman budaya dari Dinasti Joseon. Kita bisa mencoba pakaian dan aksesori tradisional dan berfoto-foto di spot foto yang tersedia. 

Gembok Cinta atau Heart Locks

N Seoul Tower juga dikenal sebagai tempat pertama kali adanya gembok cinta atau heart locks. Di sini banyak sekali yang memasangkan gembok yang sudah dituliskan nama dirinya dan pasangan, katanya biar cintanya akan abadi hihi tapi kalo aku sendiri menuliskan wish semoga aku bisa kesini lagi 🙂 Aamiin. Ohyaa untuk gembok cintanya sendiri banyak warga lokal yang menjualnya disana. Jadi kamu ga perlu repot-repot bawa sendiri 😀

Gembok Cinta
My Wish on Love Lock

Di sekitar N Seoul Tower juga terdapat beberapa tempat makan, seperti Sweet Bar merupakan tempat yang menarik untuk membeli minum dan kudapan manis atau asin seperti popcorn. Lalu ada berbagai mi khas Korea di Cheiljemyunso, burger khas Amerika di N Burger, masakan khas Italia di THE PLACE Dining, restoran mewah khas Prancis di n.Grill, dan restoran prasmanan khas Korea di HANCOOK

Waaah seru bangett waktu aku datang ke tempat ini. Banyak hal-hal yang bisa aku syukuri dan jadi pengalaman tersendiri bagiku. Walaupun tidak banyak foto yang diambil, tapi aku masih ingat dengan jelas moment berada disini.

Nah, kalau kamu berkunjung ke Seoul. Pastikan kamu datang ke N Seoul Tower ini yaa!

Cheers,

Jastitahn