Geblek Menoreh View, Angkringan Kekinian di Kulon Progo

Geblek Menoreh View merupakan angkringan dengan pemandangan sawah yang membentang yang dikelilingi bukit-bukit. Tempat ini berlokasi di kawasan Pamonosutan, Kembang, Kabupaten Kulon Progo,Yogyakarta.

Geblek Menoreh View merupakan angkringan dengan pemandangan sawah yang membentang yang dikelilingi bukit-bukit. Tempat ini berlokasi di kawasan Pamonosutan, Kembang, Kabupaten Kulon Progo,Yogyakarta.

Angkringan ini menawarkan menu utama, yaitu geblek yang merupakan ikon makanan Kulon Progo. Geblek merupakan olahan makanan yang terbuat dari tepung tapioka dan bumbu bawang. Setelah tercampur, adonan geblek pun digoreng sampai matang.

Seperti angkringan pada umumnya, disini pun tersedia menu seperti nasi kucing dengan berbagai isian (sambel teri, tempe, ayam, tongkol), nasi bakar, berbagai macam gorengan, sate satean, dimsum, teh, kopi, dll dengan harga yang murah meriah mulai dari Rp 2000-an aja. Kalau untuk rasa, menurutku ya sama aja seperti angkringan lainnya.

Letak Geblek Menoreh View ini diatur menghadap ke jalan panjang yang membelah persawahan dengan konsisten warna hijau di samping kanan kirinya. Desain interior dan pemilihan bangku serta kursi juga terbilang cukup menarik. Selain karena bernuansa angkringan, beberapa bangku dan kursi berbahan rotan dengan payung, menjadi salah satu spot foto yang cukup bagus.

Geblek Menoreh View

Waktu kesini, angkringan ini cukup ramai, karena mungkin aku datang di weekend dan pas jam makan siang. Tapi jujur pemandangan yang ada disini cukup menyegarkan pikiran dan menenangkan hati. Hamparan sawah hijau yang terbentang dari ujung ke ujung, bukit-bukit yang mengelilingi dan langit biru membuat suasana disini nyaman di pandang mata. Ohya bukit yang mengelilinginya ini namanya bukit menoreh.

Ohya disini juga kita bisa menyewa sepeda dengan harga Rp 15.000/ jam atau skuter dengan harga Rp 40.000/jam. Kita bisa mengitari persawahan, dan menikmati hari dengan riang gembira.

Kalau kamu ke Jogja, kamu bisa datang kesini untuk ngopi sejenak menikmati hamparan sawah hijau yang menyegarkan~

Cheers,

Jastitahn

Author: Jastitahn

an ordinary girl who loves traveling and sharing with other people

8 thoughts on “Geblek Menoreh View, Angkringan Kekinian di Kulon Progo”

  1. waini, tempatnya dekat dengan rumah mertua, saya sering ngajakin anak lanang sepedaan sampai tempat ini, sepedaan melintasi sawah di pagi hari, sungguh nikmatnya….

    Like

  2. Ternyata geblek nsma makanan, yaa. Aah…pinginnya ke sini, nyoba makan geblek dan nongki cantik di sisi sawah,…dijamin nuaman bngt. Thanks for sharing, ka.

    Like

  3. sya suka artikel mbak jastitah yang selalu menampilkan foto-foto pemandangan menarik disetiap perjalanan wisatanya. selalu memancing kita untuk ikutan berwisata. hehee..

    panoramanya bagus bgt mbak, sya suka daerah yg gk begitu ramai dg hiruk pikuk kendaraan dan gedung2. lokasi seperti ini bener2 bagus untuk menjadi spot fotografi landscape

    terimakasih telah berbagi informasinya ya.. silahkan mampir juga ke blog saya tegaraya.com

    Like

  4. INI INI INI!!!! Tempat favourite bos aku di studio. Ya allah apa-apa maunya ke Kulon Progo. Sampai akhirnya waktu kita buka jadwal photoshoot model selama seminggu di Jogja, diakhiri dengan mampir ke daerah Kulon Progo. Pantaslah dia hobby banget ke sini, ternyata pemandangannya senyaman itu. Cuma waktu itu aku lupa nama resto tempat kita mampir.

    Tapi Geblek Menoreh ini menarik untuk didatangi juga kalau kita” balik ke sana lagi. Thank you infonya

    Like

  5. Waah viewnya enak banget di pandang mata yaa. Angkringan modern karena viewnya bagus hihi bisa jadi list tempat kalo ke jogja nih

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s