Berkunjung ke Petronas Tower, Kuala Lumpur

Siapa yang gatau Petronas Tower? Petronas Tower adalah sebuah menara kembar yang memiliki tinggi 452 m dan menjadi icon tower di Kuala Lumpur. Tower ini sebenarnya adalah gedung perkantoran, yang dimana area ini sebelumnya adalah tanah bekas lapangan pacuan kuda yang sangat luas.

Tower ini memiliki 88 lantai. Kalau kamu trip ke Kuala Lumpur, sudah pasti mengunjungi Petronas Tower tidak boleh dilewatkan! Karena disini banyak banget yang bisa kita temukan. Kita bisa menemukan pusat perbelanjaan Suria KLCC yang sangat populer yang terletak dibawah. Ada juga taman KLCC yang luas dan indah dengan fitur jogging track, walking path, air mancur. Bahkan galeri seni dan science center pun ada! Cukup lengkap kan?

Nah di tower ini, kita bisa melihat panorama keindahan Kuala Lumpur secara 360 derajat. Kita bisa naik ke lantai 86, di mana kita dapat melihat puncak menara dari dekat dan belajar tentang sejarah dan arsitektur menara melalui tampilan digital dan pameran mini. Atau juga bisa ke sky bridge yang menghubungkan kedua menara. Kita akan melihat pemandangan kota yang menakjubkan!

Aku pernah menginjakkan kakiku ke tower ini dua kali. Yang pertama waktu aku masih kelas 6 sd, dan yang kedua di tahun 2017. Namun sayang sekali foto-foto yang ku ambil saat itu sudah tidak ada, dan hanya tersisa beberapa di google foto. Namun aku masih mengingat jelas suasana malam di Suria KLCC ini. Duduk di taman, melihat air mancur dengan gemerlap lampu disekelilingnya, diiringan live musik kala itu membuat malam itu terasa indah.

Semoga suatu saat bisa ke Kuala Lumpur lagi, tapi mungkin ke Penang kali yaah biar tau suasana yang beda ๐Ÿ™‚

Cheers,

Jastitahn

5 thoughts on “Berkunjung ke Petronas Tower, Kuala Lumpur

  1. wah jadi kangen KL. Semenjak pandemi belom pernah kemana mana lagi ๐Ÿ˜ฆ kangen bangett! Ke KLCC malem2 liat air mancur warna warni..

    Like

Leave a comment